Senin, 17/12/2018  
Kesehatan / Duh, Dua Kabupaten di Riau Belum Eliminasi Malaria
Duh, Dua Kabupaten di Riau Belum Eliminasi Malaria

Kesehatan - - Jumat, 04/05/2018 - 15:23:33 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Dua Kabupaten lagi di Provinsi Riau belum eliminasi Malaria, yakni Kabupaten Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hulu. Sedangkan 10 Kabupaten/Kota lainnya sudah eliminasi malaria.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir setelah menerima sertifikat tongkat estafet malaria dari Dirjen P2P Kemkes.

"Di Riau Alhamdulillah menerima sertifikat eliminasi malaria untuk 3 kabupaten yaitu Inhil, Rohil, Kampar dan Alhamdulillah 10 kab kota sudah eliminasi malaria," ujar Mimi Yuliani Nazir.

Sertifikat ini diterima setelah dilakukan assesment atau penilaian oleh tim yang terdiri dari Kemkes , WHO dan beberapa orang konsultan kesehatan ke lokasi di Kabupaten tersebut.

"Dengan ketentuan tidak terdapat kasus malaria penularan setempat selama 3 tahun terakhir dan indikator lainnya Annual Parasite Incidence (API) <1, maksudnya jumlah penderita malaria dengan konfirmasi laboratorium positif pada populasi wilayah tertentu/1000 penduduk," jelas Mimi. (sr5, tp)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved