Rabu, 12 Desember 2018  
Kesehatan / Coba Tantangan Seminggu Minum Air Lemon, Ini yang Terjadi Pada Pria Ini
Coba Tantangan Seminggu Minum Air Lemon, Ini yang Terjadi Pada Pria Ini

Kesehatan - - Kamis, 11/10/2018 - 12:31:04 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Meminum air lemon tiap pagi dipercaya bisa meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Mulai dari menjaga daya tahan tubuh hingga memelihara kesehatan liver.

"Air lemon efeknya seperti 'listrik' buat tubuh. Membuat tubuh jadi lebih segar dan tidak mengantuk lagi setelah bangun tidur," tutur praktisi gaya hidup sehat dr. Phaidon L. Toruan.

Untuk membuktikan keampuhan air lemon, seorang penulis untuk kolom This Is Insider ini pun mencoba tantangan Lemon Water Challenge. Adalah Gianluca Russo, penulis lepas berbasis di New York yang penasaran dengan khasiat minum air lemon setiap hari, setelah membaca berbagai ulasan secara online.

"Prosesnya sederhana: setiap pagi sebelum kerja, antara pukul 8 dan 9 pagi, aku mencampurkan 8 ons air putih dengan jus hasil perasan setengah buah lemon," tulis Gianluca, yang juga menyarankan agar menambahkan irisan ketimun untuk mendapatkan tambahan nutrisi.

Satu minggu setelah minum air lemon secara rutin setiap hari, Gianluco mendapati beberapa perubahan positif. Apa saja?

1. Kulit Lebih Sehat
Gianluca mengaku kulitnya menjadi lebih mulus setelah satu minggu minum air lemon. Bersih dari jerawat, tak ada lagi minyak berlebih dan noda-noda pada kulit memudar.

"Aku juga merasa saat disentuh, kulitku jauh lebih halus dan tampak lebih cerah. Intinya, jus lemon telah memberi highlight alami pada wajahku," ungkap Gianluca lagi.

2. Menghilangkan Bau Mulut
Selain membuat kulit lebih cantik dan sehat, air lemon juga membantu mengatasi bau mulut tak sedap. Ia mengaku memiliki masalah dengan bau mulut, khususnya di pagi hari. Tapi setelah rutin minum air lemon setiap hari selama satu minggu bau mulutnya berkurang.

"Alasan kenapa bau mulut berkurang karena asam citric dari buah ini yang membantu memecah dan melawan bakteri penyebab bau mulut," tuturnya.

3. Mengatasi Perut Kembung
Di akhir minggu, Gianluca juga mendapati perutnya tidak lagi sering kembung. Air lemon membantu mengeluarkan garam berlebih di dalam tubuh melalui air seni.

"Lemon adalah diuretik alami dan karena itu, membantu tubuh mengeluarkan garam berlebih yang menumpuk. Hasilnya, mengurangi kembung," tulisnya lagi.

Ada Efek Negatif

Namun selain tiga keuntungan itu, Gianluca tidak merasakan khasiat yang lain. Ia memang tidak pernah sakit selama satu minggu mengonsumsi air lemon, jadi mungkin saja itu membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selebihnya ia tidak merasakan manfaat lain.

"Di sisi lain aku juga merasakan beberapa efek negatif minum air lemon. Setiap harinya aku lebih cepat haus di pagi hari. Kalau tidak segera minum, ada rasa yang agak aneh di mulutku," ujarnya.

Baca Juga: Jaga Kesehatan, Jennifer Aniston Minum Air Lemon Tiap Pagi

Kesimpulannya, Gianluca akan tetap minum air lemon sebagai rutinitas harian karena efeknya pada kulit sangat terlihat. Meskipun jadi lebih sering kehausan, menurutnya tidak ada masalah dengan itu.

"Nggak ada salahnya menambah hidrasi ekstra," pungkasnya. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved