Jum'at, 16 November 2018  
Kesehatan / Pilih Kopi Panas Atau Dingin? Ternyata Ini yang Lebih Sehat
Pilih Kopi Panas Atau Dingin? Ternyata Ini yang Lebih Sehat

Kesehatan - - Senin, 05/11/2018 - 12:54:30 WIB

Situsriau.com - Perbedaan suhu pada kopi ternyata berpengaruh terhadap kandungan yang ada di dalamnya. Hal itu diungkapkan oleh para ilmuwan yang menyatakan bahwa kopi panas yang diseduh lebih baik daripada kopi dingin.

Melansir dari DailyMail baru-baru ini, ahli kimia di Universitas Philadelphia dan Thomas Jefferson membandingkan perbedaan keduanya.

Menurutnya, kopi yang masih panas menciptakan lebih banyak asam titratable, yang membantu memompa oksigen ke seluruh tubuh. Sementara klaim lain menyebutkan, kopi panas dapat menurunkan risiko diabetes dan depresi.

Bahkan masih banyak lagi kandungan yang ditemukan pada kopi panas. Hal ini menunjukkan bukti lain bahwa kopi memang tidak pernah salah di tengah klaim bahaya dari kandungan kafein di dalamnya.

Sedangkan organisasi seperti American Hearth Association (AHA), mengatakan tidak ada batasan untuk mengkonsumsi kopi. Dalam sebuah makalah yang diterbitkan AHA disebutkan, kopi panas dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Saat ditanya oleh Dailymail, berapa banyak orang harus mengkonsumsinya, jawabnya adalah terus minum sebanyak yang Anda inginkan sampai Anda merasa seperti Anda harus berhenti.

Hal sama juga diungkapkan oleh profesor kimia sekaligus pecinta kopi, Drs Rao dan Megan Fuller, PhD yang menyarankan mengkonsumsi kopi untuk manfaat sehat jantung.

Selanjutnya temuan lain juga menyebut kopi panas juga lebih menyehatkan, di mana kopi panas dan dingin yang diseduh berosilasi antara pH 4,85 dan 5,13.

Selanjutnya, mereka menemukan bahwa metode kopi panas yang diseduh memiliki lebih banyak asam titratable, yang bermanfaat untuk tingkat antioksidan yang lebih tinggi dari kopi panas.

"Kopi memiliki banyak antioksidan, jika Anda meminumnya dalam jumlah sedang, penelitian menunjukkan itu bisa sangat baik untuk Anda," kata Fuller.

"Kami menemukan minuman panas memiliki kapasitas antioksidan lebih banyak," tambahnya.

Kesimpulannya, Rao memperingatkan peminum kopi bahwa minuman dingin mungkin tidak memberi manfaat lebih untuk kesehatan mereka. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved