Jum'at, 29 Maret 2024  
Kesehatan / Bagi yang Belum, JCH Pekanbaru Diminta segera Periksa Kesehatan di Puskesmas
Bagi yang Belum, JCH Pekanbaru Diminta segera Periksa Kesehatan di Puskesmas

Kesehatan - - Sabtu, 16/02/2019 - 20:39:46 WIB

PEKANBARU, situsriqu.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru menyiapkan layanan pemeriksaan kesehatan bagi Jemaah Calon Haji (JCH) di 21 Puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru. 

Nantinya, para JCH bisa mendatangi puskesmas terdekat untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan jelang berangkat ke tanah suci.

Plt Kepala Diskes Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi mengatakan dari 1.153 orang yang terdaftar, sebanyak 844 orang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan. 

"Nah 309 orang lainnya belum memeriksakan kesehatannya. Untuk itu, bagi JCH yang belum, kami imbau untuk mendatangi puskesmas untuk menjalani pemeriksaan kesehatan," katanya, kemarin.

Dikatakannya, para JCH masih punya waktu untuk memeriksa kesehatannya hingga 28 Februari 2019 mendatang. Sementara, bagi yang sudah memeriksa kesehatan dapat mengakses BAP Istithaah di puskesmas atau tempat mereka memeriksa kesehatan.

"Karena Istithaah kesehatan jemaah haji sudah diterbitkan. Tinggal dicek saja ke tempat mereka memeriksakan kesehatannya," imbuhnya.

Selain memeriksakan kesehatan, para JCH juga bisa mengakses vaksin Meningitis Meningokokus. Rencananya layanan ini bisa diakses pada 8 April 2019 hingga 13 April 2019. (sr5, pg)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved