Jum'at, 29 Maret 2024  
Kesehatan / Diskes Pekanbaru akan Bentuk Tim Atasi DBD
Diskes Pekanbaru akan Bentuk Tim Atasi DBD

Kesehatan - - Senin, 18/11/2019 - 16:03:01 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Sejak Januari hingga November ini, sudah ada lima warga Pekanbaru menjadi korban Demam Berdarah Dengue (DBD). Lima warga itu meninggal dunia lantaran terlambat penanganan.

Menanggapi itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Amin, mengatakan, sudah memerintahkan jajaran Diskes agar membentuk tim baru.

Tim ini, kata dia, akan berupaya menekan angka DBD di Ibukota Provinsi Riau. Tim ini, tambahnya, akan berkoordinasi dengan instansi lain.

Instansi yang Ia maksud, seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

"Saya sudah perintahkan bawahan untuk membentuk tim baru dalam penanganan DBD yang melibatkan seluruh instansi terkait," kata Amin, Minggu (17/11/19).

Sebelumnya, ada 365 warga Pekanbaru yang pernah terjangkit DBD. Lima di antaranya itu meninggal dunia. Namun, Amin mengklaim angka itu menurun dari tahun lalu.

"Pada 2018, penderita DBD yang meninggal mencapai 10 orang. Penderita yang mendapat perawatan mencapai 600 orang lebih," jelasnya. (sr5, hr)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved