Selasa, 12/11/2019  
Kesehatan / Kematian Bayi Lahir Tinggi, Bupati Mursini Ingatkan Kinerja Bidan
Resmikan Puskesmas Rawat Inap Gunung Toar
Kematian Bayi Lahir Tinggi, Bupati Mursini Ingatkan Kinerja Bidan

Kesehatan - - Senin, 02/12/2019 - 18:52:45 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com-Sepanjang 2019 ini, kematian bayi baru lahir di Kabupaten Kuantan Singingi terbukukan 63 kasus. 

Oleh karena itu, Kuansing menganggap penting optimalisasi fungsi bidan dalam pelayanan kesehatan ibu hamil dan bayi.

Hal itu dikatakan Bupati Kuansing Drs H Mursini saat meresmikan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Gunung Toar, Senin (2/12/2019).

"Makanya Pemkab terus berupaya membangun prasarana serta berusaha memenuhi kebutuhan tenaga maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan," kata Mursini dalam sambutannya.

Ia menerangkan bahwa menurut data Dinas Kesehatan Kuansing tahun 2019 bahwa kematian ibu sebanyak 9 kasus, kematian bayi 63 kasus dan kematian Balita sebanyak 5 kasus dan gizi buruk 5 kasus.

"Melalui peresmian ini saya meletakkan harapan kepada pemberi pelayanan agar memberikan pelayanan yang baik sehingga tidak ada lagi kematian ibu, bayi dan balita," katanya.

Pasalnya, kata Bupati, dengan dapat ditekannya sejumlah kasus tersebut maka bayi akan tumbuh kembang yang baik dan berkualitas sehingga bisa menjadi generasi penerus yang berkualitas.

Selain itu kata Bupati, Pemkab juga terus berupaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat, sehingga bisa mengatasi masalah kesehatannya sendiri serta keluarganya.

"Sehingga masyarakat bisa mandiri dalam hal kesehatan," katanya.

Di akhir sambutannya, bupati berharap agar seluruh tenaga kesehatan di UPTD Kesehatan Puskesmas Gunung Toar tetap menjaga sinergitas dan kekompakan. Guna bersama-sama melanjutkan pembangunan bangsa dan daerah agar semakin baik kedepannya.

"Saya menghaturkan terimakasih dan apresiasi bagi seluruh masyarakat Gunung Toar yang telah memberikan lahan untuk dijadikan UPTD Kesehatan Puskesmas Gunung Toar," ujarnya.(ultrasandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved