Selasa, 12/11/2019  
Kesehatan / BBPOM Pekanbaru: Waspada Konsumsi Pangan Kemasan di Momen Nataru
BBPOM Pekanbaru: Waspada Konsumsi Pangan Kemasan di Momen Nataru

Kesehatan - - Kamis, 26/12/2019 - 07:08:38 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Menjelang Hari Raya Natal Dan Tahun Baru, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru, menghimbau seluruh masyarakat agar selalu waspada saat mengkonsumsi pangan/makanan olahan kemasan.

Kepala Balai Besar POM Pekanbaru, Mohammad Kashuri mengungkapkan bahwa menjelang natal dan tahun baru biasanya kebutuhan masyarakat terhadap makanan juga meningkat, Selasa (24/12/19) sore.

"Sebab itu, sebut Kashuri, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar waspada dalam mengkonsumsi pangan olahan berkemasan, dengan selalu melakukan Cek KLIK," imbaunya.

Cek KLIK disini yaitu dengan selalu lakukan cek kemasan, pastikan kemasan pangan yang dibeli dalam kondisi baik, seterusnya cek label, apakah keterangan yang di label makanan sesuai dengan yang mengkonsumsi, kemudian cek izin edar dengan memastikan ada nomer izin edar dari BPOM untuk melihat legalitas dari makanan tersebut.

Ditambahkannya, yang paling penting, jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsa pangan/makanan yang akan dikonsumsi.

"Dan apabila ada hal yang diragukan atau masyarakat mau menanyakan berita hoax sekaligus mau memberikan pengaduan bisa melalui nomor WA BPOM-Pekanbaru (085805610203), nantinya akan kami jelaskan kebenaran sekaligus menyelidiki pengaduan dari si-pelapor," pungkasnya.(sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved