Kamis, 29 Oktober 2020  
Kesehatan / Empat Orang di Lapas Wanita Pekanbaru Positif Covid-19
Empat Orang di Lapas Wanita Pekanbaru Positif Covid-19

Kesehatan - - Kamis, 24/09/2020 - 06:49:46 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Empat orang yang berada di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Pekanbaru terkonfirmasi Covid-19. Empat orang tersebut masing-masing adalah dua pegawai dan dua narapidana.

"Ketahuannya tanggal 18 September 2020 lalu, dan saat ini dua orang pegawai menjalani isolasi mandiri di rumah dan dua orang narapidana isolasi mandiri di Lapas," kata Desi, Kepala Lapas Perempuan Pekanbaru, Rabu (23/9/20).

Dua orang pegawai tersebut diketahui berinisial MC dan YM, sementara itu dua orang warga binaan yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah RD dan AL.

Lanjut Desi, swab massal sendiri hingga kini urung dilakukan karena permintaan dari Lapas Perempuan Pekanbaru belum dikabulkan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Riau. Padahal pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau untuk segera diadakan test swab massal di lapas perempuan tersebut.

"Tes swab untuk pegawai dilakukan secara mandiri dan beberapa napi yang kontak langsung dengan pasien positif covid-19, bantuan dari Dinas Kesehatan belum ada. Sudah kita ajukan, tapi belum keluar," jelasnya, dikutip cakaplah.

Selanjutnya ia juga menerangkan bahwa kondisi dari Lapas Wanita tersebut sudah mulai kondusif, dan beberapa orang yang ada kontak erat dengan pasien Covid-19 sudah dikelompokan berdasarkan hasil tracking dari tim medis.

Dan untuk meningkatkan imunitas para warga binaan, Desi menerangkan pihaknya mewajibkan para warga binaan untuk berjemur pada pagi hari.

"Keadaan tetap aman seperti biasa, setiap hari warga binaan disuruh berjemur dan diberikan vitamin C," bebernya.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved