Senin, 11 Desember 2017  
LifeStyle / Lima Tanda Buah Hati Anda sudah Kecanduan Gadget
Lima Tanda Buah Hati Anda sudah Kecanduan Gadget

LifeStyle - - Selasa, 29/11/2016 - 05:51:33 WIB

Situsriau. com-Anak-anak masa kini sudah ikut-ikutan tergantung pada gadget, layaknya orang dewasa. Tak hanya untuk terkoneksi ke dunia maya, tapi juga aktivitas lain seperti game dan musik.

Jika harus memberi anak gadget, Anda harus menetapkan durasinya. Sehingga, dia tetap bisa bermain gadget dalam batas wajar. Lalu, bagaimana jika anak-anak sudah kecanduan gadget? Apa ciri-cirinya?

Dijelaskan oleh Psikolog Anak dan Keluarga, Astrid WEN, M.Psi, ada lima tanda anak sudah kecanduan gadget. Simak ulasannya berikut ini:

Lupa waktu

Anak yang kecanduan gadget suka lupa waktu. Mereka menjadi lupa makan, lupa belajar, lupa mandi, dan lupa main bersama teman-teman di luar.

Marah

Anak akan mudah marah atau ngambek ketika orangtua menginterupsi waktu bermain gadget.Saat diingatkan untuk makan atau melakukan aktivitas lain, anak memilih pergi.

Tidak menyelesaikan tugas

Anak-anak yang sudah kecanduan gadget akan membiarkan tugas mereka terbengkalai. Bahkan, mereka tidak memiliki rasa bersalah karena tidak menyelesaikan tugasnya, mereka hanya fokus pada gadget di tangannya.

Menarik diri dari orang lain

Mereka akan menarik diri dari orang lain karena terlalu asyik bermain gadget. Mereka tidak peduli pada orang lain dan sosialisasinya cenderung berkurang karena asyik dengan gadget-nya.

Sembunyi-sembunyi

Ketika mereka sudah tidak tahan ingin main gadget, anak akan bermain gadget secara sembunyi-sembunyi. Atau saat melihat gadgettergeletak di meja, anak akan mengambilnya ketika orangtua tidak berada di dekatnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved