Selasa, 12 Desember 2017  
LifeStyle / Game Tiang Listrik yang Jadi Heboh Paska Setnov Kecelakaan, Begini Kisah Pembuatnya
Game Tiang Listrik yang Jadi Heboh Paska Setnov Kecelakaan, Begini Kisah Pembuatnya

LifeStyle - - Rabu, 22/11/2017 - 14:07:39 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Paska mobil yang membawa Ketua DPR RI, Setya Novanto alami kecelakaan dengan menabrak tiang listrik, sebuah game berjudul Tiang Listrik bikin heboh. Diluncurkan pada Jumat (17/11/17) lalu, sampai dengan Selasa (21/11/17) siang, game Tiang Listrik sudah di-download (diunduh) hingga 200.000 kali.

Pembuat game Tiang Listrik adalah Frida Dwi (32). Bersama seorang rekannya bernama Estu Galih (30), Frida yang kerap disapa UB ini mencoba menangkap keriuhan dunia politik dengan sebuah permainan.

"Ide membuat game Tiang Listrik muncul saat saya melihat trending topic di twitter. Itu hari Kamis (16/11). Saya lihat ramai pada ngomongin Setya Novanto dan tiang listrik," terang UB, Senin (20/11/17) malam.

UB menceritakan proses pembuatan game Tiang Listrik sangatlah sederhana. Awalnya, saat diluncurkan game itu tak memasukkan unsur suara. Suara, lanjut UB baru dimasukkan paska game diluncurkan.

"Pembuatan game Tiang Listrik relatif sederhana karena hanya menggunakan dua scene. Saya yang melakukan coding dan teman saya Estu mendesain visual game," urai UB.

UB menceritakan game Tiang Listrik memang dibuat hanya bisa diunduh dari smartphone yang menggunakan Android. Dirinya sengaja tidak membuat game Tiang Listrik untuk sistem operasi IOS karena butuh tiga hari untuk proses verifikasinya.

UB menjabarkan jika game buatannya itu sampai dengan Senin, 20 November 2017 siang, game Tiang Listrik sudah diunduh sebanyak 180 ribu kali. Pengunduhan terbanyak, kata UB terjadi pada 24 jam pertama, ada 80 ribu pengunduh.

UB menambahkan game buatannya itu sempat dibajak oleh orang lain. Tak main-main, game itu dibajak setelah hanya beberapa jam sebelumnya resmi diluncurkan. Usai dibajak, pembajaknya justru mengkomersialkan game bikinan UB tersebut.

Meskipun banyak menangguk pengunduh, UB memprediksi game buatannya itu paling lama hanya akan bertahan selama satu bulan. UB beralasan game Tiang Listrik hanya menjawab trending sesaat saja.

"Ya paling hanya sampai sebulan. Kemudian akan turun. Ini sudah saya prediksi. Karena game ini memang dibuat berdasarkan trending topic di media sosial. Kalau sudah ganti tema ya sudah," tutup UB.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved