Senin, 23 April 2018  
LifeStyle / Unik, Kambing di India Ini Suka Merokok dan Kunyah Tembakau
Unik, Kambing di India Ini Suka Merokok dan Kunyah Tembakau

LifeStyle - - Kamis, 11/01/2018 - 15:14:33 WIB

MANDYA, situsriau.com - Mengingat naturenya sebagai herbivora, harusnya kambing makan rumput dan dedaunan sebagai sumber energi. Namun, ada keanehan yang terjadi pada seekor kambing milik warga di India.

Kambing ini ternyata gemar makan tembakau. Bahkan kebiasaanya sama seperti sebagian manusia yaitu merokok.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (10/1/18), karena kebiasaannya yang terbilang aneh. Kambing ini begitu populer bagi warga Mandya, India.

Jika seekor kucing di warung makan kerap menunggu tulang dan sisa makanan, maka kambing ini gemar nongkrong di warung kopi dan pasar agar berharap diberi rokok oleh pria-pria yang ada di sana.

Selain mengisap sebatang rokok, kambing ini juga suka mengunyah tembakau atau yang kerap disebut warga lokal dengan sebutan 'beedis'.

Yashwant, seorang pemilik kambil itu mengatakan bahwa hewan peliharaannya tersebut mulai menyukai rokok saat memakan setiap puntung rokok yang ada di jalan atau tempat sampah.

"Sejak saat itu saya rasa kambing itu doyan dan kacanduan rokok. Bahkan saya pernah melihat kambing itu menjilati bungkus rokok kosong," ujar Yashwant.

Mulanya, pria itu tak khawatir karena kebanyakan peternak menggunakan tembakau sebagai obat pengusir parasit dan cacing dalam perut kambing.

Apabila kambing peliharaan mereka sakit, biasanya para peternak memberikan tembakau itu kepada hewan ternaknya.

Namun hal ini dibantah oleh dokter yang mengatakan bahwa tembakau mengandung racun nikotin yang malah bisa mengakibatkan penyakit dan kematian pada hewan, termasuk kambing. (sr5, l6)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved