Sabtu, 21 April 2018  
LifeStyle / Inilah 8 Cokelat Paskah Termahal di Dunia, Ada yang Dijual Rp 96 Juta !
Inilah 8 Cokelat Paskah Termahal di Dunia, Ada yang Dijual Rp 96 Juta !

LifeStyle - - Senin, 02/04/2018 - 12:16:10 WIB

Situsriau.com-Perayaan kebangkitan Isa Al Masih atau Hari Paskah, identik dengan telur sebagai lambang kelahiran dan kehidupan. Tak hanya pernak-pernik berbentuk telur yang dibuat sebagai dekorasi saat perayaan ini.

Salah satu yang tidak boleh ketinggalan tentu saja aneka sajian cokelat telur unik atau dikenal pula sebagai ‘chocolate easter egg’.

Berbagai toko kue dan cokelat di berbagai belahan dunia akan menjajakan sajian cokelat berbentuk telur unik dengan hiasan topping yang cantik. Biasanya, telur cokelat berbagai bentuk dan rasa disajikan sebagai kudapan keluarga atau hadiah untuk kerabat terdekat.

Menariknya, beberapa toko kue juga membuat kreasi cokelat telur elegan dan mewah yang dibanderol dengan harga mencapai Rp 96 juta. Berikut dirangkum delapan kreasi cokelat telur mewah nan elegan dari berbagai negara dalam meriahkan Paskah 2018:

1. The Egg Hat

Sesuai dengan namanya, The Egg Hat merupakan sebuah cokelat telur unik denganhiasan topi yang bertengger di bagian puncak ‘telur’. Dibuat oleh seorang chocolatier bernama Pierre Marcolini, cokelat telur dengan berat 1,1 kg ini terbuat dari white chocolate, milk chocolate, dan kacang pistachio berkualitas tinggi.

The Egg Hat juga dilengkapi dengan 30 butir cokelat telur mini serta 30 buah karamel berbentuk kelinci lucu aneka warna. Tak heran, jika cokelat telur yang dijual di Inggris ini dibanderol dengan harga mencapai £135 atau Rp 2,7 jutaan per buahnya.

2. The Dorchester’s Fat-Free and Floral Easter Egg

Berbentuk cantik dengan bunga mawar dari cokelat yang memenuhi permukaannya, Fat Free and Floral Easter Egg merupakan cokelat telur mewah dengan harga £195 atau Rp 3,8 jutaan per buahnya. Uniknya, meski berukuran lebih besar dibanding cokelat telur biasa, cokelat kreasi Philip Hammond dari The Dorchester Hotel di London ini diklaim lebih sehat karena terbuat dari cokelat rendah lemak.

3. Machu Picchu Egg

Machu Picchu Egg merupakan telur cokelat kreasi chocolatier asal Inggris, Paul A Young, yang dibuat secara terbatas untuk perayaan Paskah 2018 di London. Berbeda dari cokelat telur pada umumnya, cokelat telur ini dihias dengan gaya futuristik menggunakan pewarna makanan berwarna metalik yang unik yang dilukis sendiri oleh Paul.

Dibanderol seharga £75 atau Rp 1,5 jutaan, Machu Picchu Egg yang terbuat dari 65 persen Dark Chocolate dari Peru ini juga dilengkapi dengan 9 buah truffle yang tak kalah lezatnya.

4. Le Bristol Easter Egg

Dibuat oleh seorang pastry chef Prancis, Julien Alvarez, Le Bristol Egg merupakan kreasi cokelat telur mewah yang terinspirasi dari bentuk bebatuan di gunung berapi. Terbuat dari cokelat Grand Cru dari Peru dan caramel hazelnut chips, kreasi cokelat telur ini memiliki ukuran yang tak main-main, yakni mencapai 7 kg per buahnya. Dengan perpaduan seni, bahan-bahan berkualitas, serta ukuran super besar, tak heran bila Le Bristol Egg dibanderol dengan harga mencapai €650 atau sekitar Rp 11 jutaan. Wow!

5. Hotel Chocolat The Ostrich Egg

Memiliki berat mencapai 1,06 kg, The Ostrich Egg dijamin akan membuat berat badan bertambah pada momen Paskah tahun ini. Bagaimana tidak, selain ukurannya yang jumbo, cokelat telur ini juga dilengkapi dengan 27 sajian cokelat lain seperti truffle, praline, cokelat telur emas berukuran kecil, hingga permen karamel.

Terbuat dari perpaduan milk chocolate, dark chocolate, dan rice crispy renyah, The Ostrich Egg dapat ditemukan di Hotel Chocolat, Inggris, dengan harga £80 atau sekitar Rp 1,5 juta per paketnya.

6. Fortnum & Mason The Colossal Egg

The Colossal Egg merupakan kreasi cokelat Paskah unik yang memiliki lima rasa berbeda dalam satu sajian cokelat. Ada milk chocolate dan salted honeycomb pada lapisan pertama, dark chocolate orange, white chocolate super lembut, lalu ada white chocolate dengan rasa stroberi dan black pepper unik, dan yang terakhir adalah dark chocolate dengan sentuhan rasa mint yang dingin. Dengan berat sekitar 1,4 kg per buahnya, The Colossal Egg jumbo ini bisa didapatkan di Fortnum & Mason, London, seharga £90 atau Rp 1,7 jutaan.

7. Bettys Imperial Easter Egg

Selanjutnya ada Imperial Easter Egg yaitu cokelat Paskah jumbo dengan berat 5,4 kg dan tinggi lebih dari 50 cm. Dengan berat mencapai hampir 50 kali cokelat telur biasa, Imperial Easter Egg terbuat dari campuran milk chocolate dan cokelat Grand Cru dari Swiss dalam jumlah melimpah.

Tak hanya itu, semua proses pembuatan dikerjakan secara handmade oleh chocolatier profesional dari Bettys Cafe di Yorkshire, Inggris, dengan desain dan hiasan sesuai keinginan pelanggan. Karenanya, Imperial Easter Egg mewah ini dibanderol dengan harga £250 atau Rp 4,7 jutaan per buahnya.

8. Godiva Faberge Atelier

Dan yang terakhir ada cokelat telur buatan Godiva senilai £5,000 atau setara Rp 96 juta. Seperti dilansir Fortune, cokelat buatan chef Cherish Finden ini disebut-sebut sebagai cokelat telur Paskah termahal di dunia.

Bagaimana tidak, cokelat ini dilapisi dengan edible gold dan white chocolate pearls yang membuat harganya meroket. Dan, butuh waktu 200 jam untuk mengolah Belgian dark chocolate menjadi cokelat telur raksasa dengan berat mencapai 24 kg.

Mendapat inspirasi dari keluarga Kerajaan Inggris, chef Finden menghias cokelat unik ini dengan detail rumit yang membuat tampilannya semakin mewah. Bagi yang ingin mencobanya, cokelat telur raksasa ini bisa kamu dapatkan di gerai Godiva London lengkap dengan lima buah cokelat telur berukuran kecil yang menghiasinya. (sr5, in)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved