Senin, 21 Mei 2018  
LifeStyle / Ternyata Generasi Milenial Ogah Pegang Daging Mentah, Ini Sebabnya...
Ternyata Generasi Milenial Ogah Pegang Daging Mentah, Ini Sebabnya...

LifeStyle - - Sabtu, 21/04/2018 - 11:39:10 WIB

Situsriau.com-Generasi milenial dianggap punya kebiasaan yang berbeda dari para pendahulunya. Bahkan, menurut salah satu toko serba ada di Inggris, para milenial sangat takut memegang daging mentah.

Itu tercermin lewat survei kecil-kecilan yang dilakukan oleh toko retail, Sainsbury, yang menemukan bahwa orang-orang muda di Inggris memiliki tingkat kecemasan yang cukup tinggi.

"Pelanggan, terutama yang lebih muda, cukup takut menyentuh daging mentah," kata manajer pengembangan produk untuk daging, ikan dan unggas Sainsbury, Katherine Hall.

Untuk itu, Sainsbury meluncurkan sebuah kantung yang didesain untuk daging mentah dan memungkinkan orang untuk memasukkan daging langsung ke panci penggorengan.

"Kantung ini memungkinkan orang, terutama mereka yang memiliki sedikit waktu untuk merobek dan memasukkan daging langsung ke penggorengan tanpa menyentuhnya," jelasnya.

Katherine menambahkan, orang-orang muda cenderung tidak terbiasa menyiapkan makanan di rumah. Mereka juga cenderung ogah memegang daging mentah, karena faktor pendidikan dan menjadi lebih sadar akan risiko.

Beberapa di antara mereka takut terkontaminasi bakteri seperti campylobacter yang dianggap dapat menyebabkan keracunan makanan serius hingga kematian.

Anggapan tersebut didukung oleh laporan lembaga survei Mintel yang mengatakan bahwa sekitar 37 persen dari generasi yang lahir setelah 1980, lebih menghindari memegang daging mentah.

"Kami merasa bingung mengenai pembeli yang merasa terintimidasi makanan sendiri hingga mereka memiliki kekhawatiran ini. Tapi kami sadar itu adalah tren yang sedang berkembang dan banyak data menunjukkan ada kekhawatiran tentang penanganan daging mentah," kata kepala penasihat rantai makanan di Serikat Petani Nasional Inggris, Ruth Mason dilansir Metro. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved