Sabtu, 23 Juni 2018  
LifeStyle / Kue Lebaran yang Lagi Trend: Black Nastar, Apa Istimewanya?
Kue Lebaran yang Lagi Trend: Black Nastar, Apa Istimewanya?

LifeStyle - - Kamis, 07/06/2018 - 11:54:19 WIB

Situsriau.com - Kue khas Lebaran, Nastar, banyak digemari. Kini versi yang lagi tren adalah black nastar. Mirip dengan nastar yang biasa, tapi bisa dikreasikan nastar jadi berwarna hitam.

Tak hanya warnanya yang berbeda, black nastar ini juga punya rasa coklat yang pekat. Untuk membuatnya, kita perlu menambahkan coklat bubuk pada adonan nastar. Selain dengan tambahan coklat, warna hitam dari black nastar juga bisa diperoleh dengan penggunaan tepung beras hitam.

Kombinasi rasa coklat pada adonan kue dan selai nanas sebagai isian black nastar ternyata bisa menjadikan hidangan kue lebaran yang lezat, Teens. Nastar coklat ini pertama kali diperkenalkan oleh Sahak Pribadi yang kemudian menjadi terkenal di seluruh Indonesia.

Untuk bentuknya, black nastar juga bisa kita kreasikan sesuka hati, Ada yang membuatnya bulat seperti nastar biasa, menyerupai buah manggis, hingga berbentuk seperti bunga dan donat mungil.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat black nastar adalah 3 kuning telur, 1 putih telur, 200 gram margarin, 100 gram butter, 250 gula palem, seperempat sendok teh garam, 425 gram tepung terigu, 25 gram susu bubuk, 50 gram coklat bubuk, 30 gram maizena, dan 500 gram selai nanas untuk isiannya. Cara membuatnya sama dengan nastar biasa. (sr5, tc)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved