Jum'at, 16 November 2018  
LifeStyle / Rekannya se Profesi Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan
Rekannya se Profesi Kecelakaan, Pramugari Ini Tulis Pesan Mengharukan

LifeStyle - - Selasa, 30/10/2018 - 09:47:40 WIB

Situsriau.com-Indonesia berduka atas kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Pesawat ini ditemukan jatuh di sekitar perairan Karawang, Jawa Barat. Sampai saat ini, proses pencarian korban masih terus dilakukan oleh Basarnas, TNI, hingga robot penyelam.

Pesawat nahas dengan rute Jakarta-Pangkalpinang itu mengangkut 179 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, satu penumpang bayi, dan 7 orang kru. Pada pukul 06.20 WIB, pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Sedianya pesawat tiba di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung pada 07.20 WIB.

Namun tak berapa lama setelah lepas landas, tepatnya pukul 06.33 WIB, pesawat hilang kontak. Sebelumnya pilot pesawat mengirimkan permintaan untuk kembali ke bandara atau dikenal dengan istilah return to base. Sayang setelah permintaan itu disetujui, pesawat malah ditemukan terjatuh dan reruntuhan puingnya ditemukan di perairan.

Berdasarkan kondisi tersebut, pihak Basarnas juga memperkirakan tidak ada korban yang selamat. Di sisi lain, sejumlah kantung jenazah berisi potongan tubuh yang ditemukan dalam pencarian juga sudah dikirim ke Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi. Hal ini jelas membuat kerabat dan keluarga korban semakin sedih.

Rasa duka yang mendalam pun turut dirasakan oleh salah seorang pramugari bernama Heksa Putrie. Dirinya merupakan pramugari Batik Air. Maskapai tersebut masih berada dalam naungan grup yang sama dengan Lion Air yaitu Lion Air Group.

Melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya, @heksaputrie14, perempuan yang sempat viral beberapa tahun itu menuliskan kata-kata mengharukan. Pada keterangan foto yang memperlihatkan ia tengah bersama dengan kru pesawat lengkap dengan pilot.

“Saat kami menjalankan tugas di langit. Saat kehidupan berdampingan dengan kematian. Apapun dan siapapun yang kami cintai, telah kami tinggalkan di ujung landasan. - Kami selalu berharap, setelah lepas landas. Kami dapat kembali pulang dengan sehat dan selamat 😊. La Tahzan, Innallaha ma’ana. Don’t be sad, Allah is with us [9:40]," tulis Heksa.

Tak sampai di situ, berdasarkan pantauan Okezone, Senin (29/10/2018), dirinya juga mengunggah tulisan di Insta Story, “Safe flight (It’s not only word or sentence, it’s prayer)”. Ada pula gambar yang menunjukkan bagian belakang pesawat bertuliskan JT610 dan dituliskan, “Ya Allah 🙏”.(sr5, oz)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved