Kamis, 25 April 2024  
LifeStyle / Drummer Band Bunuh Diri Melalui Live Facebook. Rekannya: Kami Kira Dia Bercanda
Drummer Band Bunuh Diri Melalui Live Facebook. Rekannya: Kami Kira Dia Bercanda

LifeStyle - - Rabu, 23/01/2019 - 11:06:48 WIB

MANILA, situsriau.com - Seorang drummer band beraliran rock Brian Velasco bunuh diri melalui live Facebook.

Drummer Razorback ini tewas setelah meloncat dari sebuah gedung, Rabu (16/1/19) lalu sehingga membuat heboh para penggemar dan rekan-rekannya di Filipina.

Pasalnya, aksi bunuh diri tersebut dilakukan tak terduga saat ia melakukan live Facebook terjun dari atap Cityland Tower 33-lantai di P Ocampo Street di Manila.

Promotor musik Dudee Alfonso membenarkan aksi Brian Velasco tersebut.

Dilansir TribunBatam.id dari Philippine Daily Inquirer, Velasco melompat dari sebuah gedung, Kamis pagi di depan penggemarnya yang menonton secara live.

Dalam siaran langsungnya, Velasco mengucapkan pesan yang sebagian besar tidak terdengar.

Sebelum dia melompat, dia berkata: “Pakialagaan niyo na lang si Pochito. Kita mulai. Ini dia,” katanya. “Semuanya akan beres. Itu akhirnya akan beres,” katanya.

Promotor musik Dudee Alfonso mengatakan kepada kepolisian bahwa Velasco memang sempat mengucapkan selamat tinggal kepada teman-temannya di obrolan grup.

Namun, tidak satupun yang menyangka bahwa ucapan itu serius bahkan sampai pada perbuatan nekat drummer senior itu.

Menurut Bagian Pembunuhan Distrik Polisi Manila (MPD), tubuh Velasco ditemukan tak bernyawa di kanopi jalan masuk sebuah kondominium di Malate, Manila pada pukul 9:45 pagi.

Penyelidik mengatakan ia diduga jatuh dari dek atap gedung lantai 34.

Mayatnya kemudian dibawa ke Rumah Pemakaman Paz di Kota Parañaque.

Penyelidik masih mencari detail tentang insiden itu.

Saat ini, video tragis dan sadis ini sudah diblokir oleh Facebook.

Polisi juga secara aktif melacak penyebaran video lainnya karena masih ada netizen yang menyebarkan video itu di media percakapan.

"Dia memulai live Facebook itu sekitar pukul 10.40. Jadi, kami pikir dia hanya bercanda," kata Ruel Basinal, seorang penggemar yang menyaksikan video tersebut, seperti dilansir Coconuts Manila.

Velasco menjadi drummer band hard rock Razorback sejak tahun 1996 dan termasuk musisi yang terkenal di Filipina.

Tentu saja kematian Valasco ini menimbulkan kekagetan dan trauma bagi para sahabatnya dan keluarga.

Ipe ZachZion Sigua Benito, vokalis utama Insekto Pares, membagikan foto dirinya dengan Velasco dan menulis: “Apa pun alasannya, Anda adalah satu-satunya yang tahu. Selamat jalan saudaraku, pamanku, mentorku."

Pihak keluarga sudah meminta kepolisian untuk menghentikan penyelidikan terhadap kematian Valasfco karena mereka tidak ingin memperpanjangnya.

"Mereka juga ingin segera mengeluarkan tubuhnya dari kamar mayat dan tidak menginginkan otopsi," kata juru bicara Kepolisian Distrik Manila, Supt. Carlo Magno Manuel.

Velasco yang berusia 41 tahun tinggal di apartemen tersebut, lantai 12 dan direkam sendiri dalam video live berdurasi 36 detik.

Razorback, dibentuk pada tahun 1990, pada awalnya terdiri dari vokalis Jose Mari Cuervo, gitaris David Aguirre dan Tirso Ripoll, bassis Louie Talan dan drummer Miguel Ortigas.

Pada 1995, Kevin Roy menggantikan Cuervo di vokal, sedangkan Velasco bergabung tahun 1996, menggantikan Ortigas.

Band beraliran rock ini telah merilis sembilan album: “Hebigat Sounds Vol. 1 (1995); “Beggar’s Moon” (1997); “Star” (1998); “Soundcheck: The Live Recordings” (2000); “Razorback” (2002); “D’ Greytest Hithits” (2004); “Alive” (2007- 2009); “Three Minutes of Glory” (2011); dan “Acoustik ng Ina Mo” (2014).

Hingga saat ini, tidak diketahui motif Velasco bunuh diri karena pihak keluarga dan rekan-rekannya tidak mau mengungkit apapun tentang masa lalu Velasco.

Namun, depresi di kalangan artis hingga melakukan bunuh diri, sering terjadi di dunia.(sr5, tb)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved