Senin, 27 Mei 2019  
LifeStyle / Hina Nabi Muhammad, Andre Taulany Mengaku Salah dan Minta Maaf
Hina Nabi Muhammad, Andre Taulany Mengaku Salah dan Minta Maaf

LifeStyle - - Sabtu, 04/05/2019 - 19:42:18 WIB

JAKARTA, situsriau.com - Andre Taulany datang menyambangi Majelis Ulama Indonesia (MUI), Sabtu (4/5/19). Andre menegaskan bahwa dirinya datang ke MUI atas kesadaran dan keinginan pribadi tanpa paksaan pihak luar.

Andre mengaku bersalah dan ingin meminta maaf kepada umat Islam yang telah tersakiti hatinya atas candaan soal Nabi Muhammad. Lewat MUI, Andre meminta agar dirinya dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya.

"Saya tafakur mohon maaf atas apa yang telah saya lakukan di luar dari kesadaran, kekhilafan saya. Sekali lagi kepada seluruh umat Islam, para ulama, kyai, ustaz, habib dan tokoh pemuka agama, lewat MUI selaku lembaga yang mewakili umat Islam, sekali lagi saya mohon maaf lahir dan batin atas kekhilafan saya," kata Andre.

Peristiwa ini juga memberikan pelajaran berharga bagi Andre untuk lebih berhati-hati ke depannya. Ia sadar bahwa dirinya tak seharusnya memasukkan SARA ke dalam materi komedinya.

"Harus lebih berhati-hati aja," kata Andre.

Ini menjadi insiden kedua yang diketahui masyarakat bahwa Andre Taulany dianggap melakukan pelecehan terhadap ulama dan Nabi Muhammad.

Andre dipermasalahkan karena candaannya dengan Sule. Saat itu Andre dan Sule mewawancarai penyanyi Virzha dan dalam video itu, Sule awalnya bertanya kepada Virzha tentang alasan dirinya merambah bisnis parfum.

Virzha mengaku mengagumi Nabi Muhammad SAW yang wanginya seperti 1.000 bunga. Akan tetapi Andre menimpali ucaPan Virzha yang dianggap menghina nabi.

"Aromanya 1000 bunga? Itu badan apa kebon?" kata Andre yang kini menjadi masalah

Sebelumnya diberitakan Okezone jika Andre dianggap keterlaluan dalam melontarkan candaan soal merek sepatu Adidas yang diganti dengan nama AdiSomad. Nama tersebut dianggap gabungan dari dua ulama, Ustaz Adi Hidayah dan Abdul Somad.

Tapi kemudian, Andre telah memberikan klarifikasi bahwa pada kejadian penyebutan merek sepatu itu, tak ada maksud dalam dirinya untuk melecehkan dua ustaz tersebut. (sr5, oz)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved