Rabu, 24 Juli 2019  
LifeStyle / Wah! 33 Persen Perempuan Tertarik Berkencan karena Ingin Makan Gratis
Wah! 33 Persen Perempuan Tertarik Berkencan karena Ingin Makan Gratis

LifeStyle - - Jumat, 05/07/2019 - 14:47:04 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Peneliti dari California (Collisson, Howell, & Harig, 2019) melakukan penelitian yang memfokuskan pada perempuan dan kencan.

Ternyata, sebagian perempuan terlibat mau diajak berkencan karena hanya ingin makan malam gratis! Peneliti menyebut fenomena tersebut dengan istilah 'foodie call.'

Biasanya, saat kencan, pria lebih dominan untuk membayar makan, apalagi itu kencan pertama.
 
Sejumlah wanita sengaja menunggu momen tersebut untuk menyantap hidangan enak tanpa harus mengeluarkan uang alias makan gratis.

Dilansir dari Science Daily, studi pertama ini melibatkan 820 responden perempuan. Hasilnya, sebanyak 23 persen kelompok tersebut terlibat dalam fenomena tersebut.

Sementara dari studi kedua, peneliti melakukan analisis dari prosedur yang sama sebelumnya dengan melibatkan 357 perempuan. Dari studi kedua, sebanyak 33 persen ternyata wanita terlibat dalam foodie call.

Meski begitu, sebagian perempuan menerima sebutan jika mereka dianggap sebagai foodie call.

Namun bagi sebagian lagi meyakini, fenomena foodie call tidak bisa diterima karena mereka merasa memiliki kesetaraan gender.

Di sisi lain, peneliti juga menemukan, kelompok wanita yang mendapat sebutan foodie call memiliki kepribadian 'dark triad.'

Menurut Brian Collisson, seorang ilmuwan yang terlibat dalam penelitian, perempuan yang memiliki kepribadian ini dikaitkan dengan perilaku yang bersifat menipu dan eksploitatif dalam hubungan.

Jadi dalam fenomena 'foodie call', perempuan seperti bersandiwara dalam hubungan yang terkesan romantis, tapi sejujurnya memiliki tujuan hanya untuk makan gratis. (sr5, tn)





Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved