Minggu, 17 November 2019  
LifeStyle / Stop! Jangan Gunakan Sabun dan Bedak di Area Intim
Stop! Jangan Gunakan Sabun dan Bedak di Area Intim

LifeStyle - - Sabtu, 02/11/2019 - 10:47:49 WIB

Situsriau.com - Membersihkan organ vital menggunakan sabun ternyata tidak baik bagi kesehatan. Sayangnya, masih banyak orang yang melakukan hal tersebut.

Kebanyakan orang beranggapan sabun adalah alat pembersih paling ampuh. Namun, rupanyaa membersihkan area intim dengan sabun justru berdampak buruk. Mengapa demikian?

Daerah intim yang lembab rentan ditumbuhi jamur penyebab gatal. Kebanyakan orang lantas memilih sabun untuk membersihkannya.

Padahal penggunaan sabun dan bedak pada area intim tidak selamanya bermanfaat. Terlalu sering menggunakan dua benda tersebut justru akan menimbulkan berbagai masalah lain.

Sabun bikin organ intim kering

Dikutip dari laman Boldsky, Kamis (31/10/19), para ahli kesehatan melarang penggunaan sabun pada area intim. Sabun akan membuat kulit menjadi lebih kering. Penggunaan sabun justru akan merusak produksi minyak di daerah intim.

Kelenjar minyak yang dihasilkan tubuh untuk mengatur kelembapan area intim justru akan rusak jika dibersihkan dengan sabun. Kerusakan kelenjar minyak ini mengakibatkan infeksi.

Bedak picu tumbuhnya jamur

Sementara penggunaan bedak untuk mengatasi gatal pada area intim juga tidak dianjurkan. Penggunaan bedak terkadang justru memicu timbulnya jamur.

Bedak memiliki partikel halus yang dapat mengendap di sekitar organ intim. Endapan ini nantinya akan menyebabkan timbulnya jamur pada area tersebut apabila tidak dibersihkan dengan benar.

Cara tepat basuh organ intim

Cara terbaik untuk membersihkan area intim adalah menggunakan air hangat. Anda bisa menambahkan satu sendok teh garam ke dalam satu gayung air hangat untuk membersihkan area intim. Garam memiliki sifat anti bakteri yang dapat mencegah timbulnya jamur pada area intim. (sr5, sp)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved