Selasa, 12/11/2019  
LifeStyle / Jangan Langsung Buang, Deretan Makanan Ini Masih Layak Konsumsi Lho Walau Lewat Tanggal Kadaluarsa
Jangan Langsung Buang, Deretan Makanan Ini Masih Layak Konsumsi Lho Walau Lewat Tanggal Kadaluarsa

LifeStyle - - Sabtu, 22/02/2020 - 12:19:25 WIB

Situsriau.com-Pernah nemu biskuit yang udah kelewat tanggal kadaluarsa di dapur? Tetep kamu makan nggak? Untuk beberapa makanan, tanggal kadaluarsa memang begitu krusial untuk alasan kesehatan konsumen. 

Namun, ada beberapa makanan yang masih layak untuk dikonsumsi atau diolah kembali meski udah lewat tanggal kadaluarsanya loh. Lumayan kan buat anak kos. Berikut penjelasannya:

Buat yang Suka Bikin Omelet

Pernah nggak sih mau bikin telor ceplok tapi tanggal di karton telornya ternyata udah kelewat. Eits, jangan langsung sedih ya. Cek dulu dengan cara memasukan telur ke air di baskom. Kalau telurnya tenggelam, masih bisa kamu masak tuh! Kalau mengapung, langsung di buang ya!

Roti-rotian

Tanggal kadaluarsa di roti adalah waktu konsumsi terbaik yang ditentukan berdasarkan cara penyimpanan kamu, yaitu meletakkannya di tempat kering. Ya, misal di meja dapur, di rak makan, dan lain-lain. Kamu masih bisa makan dan mengolah roti yang udah lewat kadaluarsa, asalkan nggak ada jamur yang tumbuh. Ada triknya nih kalau kamu mau roti lebih tahan lama. Kamu bisa menyimpannya di kulkas, atau bahkan dalam freezer.

Makanan Kering Mengenyangkan

Siapa nih yang suka masak-masak fancy makanan Italy~ Kalau kamu punya pasta atau spaghetti kadaluarsa, cek aja baunya. Kalau bau apek dan aneh, udah jelas tuh kalau emang kadaluarsa. Namun, kalau masih kering dan nggak berbau, kamu bisa langsung cus masak lasagna dan spaghetti carbonara a la café!

Sisa-sisa Hadiah Valentine’s Day

Valentine’s day udah lewat, tapi coklatnya belum abis? Nggak usah buru-buru dimakan, karena coklat bisa tahan lebih lama dari tanggal kadaluarsanya. Yang penting kamu simpen coklat tadi di tempat yang sejuk dan kering di bawah 21 derajat celcius. Bisa tahan 2-8 bulan setelah tanggal kadaluarsanya loh. Jangan lupa cek dulu sebelum dimakan ya, ada jamurnya nggak?(*)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved