Selasa, 12/11/2019  
LifeStyle / Lima Manfaat Jahe untuk Tubuh, Salah Satunya Pangkas Berat Badan
Lima Manfaat Jahe untuk Tubuh, Salah Satunya Pangkas Berat Badan

LifeStyle - - Selasa, 10/03/2020 - 13:39:00 WIB

Situsriau.com - Jahe merupakan salah satu jenis rempah yang cocok digunakan sebagai penambah rasa hangat pada secangkir teh. Jahe juga memiliki sejuta manfaat kesehatan bagi Anda yang rutin mengonsumsinya.

Oleh karena itu, apabila Anda ingin memiliki tubuh yang lebih sehat. Anda bisa menambahkan jahe sebagai salah satu santapan di pagi hari.  

Menambahkan jahe ke dalam teh, merupakab cara termudah untuk mengonsumsi jahe, tetapi Anda juga dapat mencoba metode lain yang resepnya mudah ditemukan di internet.

Melansir dari Doctor.ndtv, berikut 5 alasan Anda harus mulai mengonsumsi jahe sebelum melakukan aktivitas seharian:

1. Bantu Turunkan Berat Badan

Jahe dapat membantu Anda mengendalikan napsu makan. Jika Anda mengonsumsi jahe setiap pagi, itu akan lebih lama menahan rasa lapar Anda.

Cara terbaik mengonsumsi jahe untuk menurunkan berat badan adalah dengan air jahe. Anda perlu merebus secangkir air, oemudian tambahkan dua iris jahe ke dalamnya.

Anda dapat meminumnya baik panas maupun dingin, sesuai dengan seleea Anda. Konsumsi air jahe setiap pagi akan mengatur kadar gula darah juga.
 
2. Tingkatkan Kesehatan Kulit dan Rambut

Konsumsi air jahe setiap pagi dapat membantu Anda memilik8 rambut dan kulit yang lebih sehat. Antioksidan dan vitamin yang terkandung dalam jahe, bermanfaat untuk rambut dan kulit. Jahe juga memberlikan perlindungan lebih terhadap infeksi dan penyakit kulit.

3. Perbaiki Kesehatan Usus

Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada semua gangguan pencernaan. Menambahkan jahe pada sarapan Anda, akan membuat sistem pencernaan Anda lebih kuat.

Jahe bisa mengurangi efek dari berbagai gangguan pencernaan seperti mual dan mulas.

Untuk memperkaya rasa, Anda bisa menambahkan daun mint, air perasan lemon, dan satu sendok teh madu ke dalamnya.

4. Mengurangi Peradangan

Jahe terkenal karena sifat anti-inflamasinya. Memulai  hari  dengan jahe secara teratur dapat mengurangi peradangan jangka panjang. Jahe juga dapat mengurangi rasa sakit akibat bengkak di area tubuh.

5. Kadar Kolesterol yang Lebih Baik

Jahe dapat mengatur kadar kolesterol Anda. Peningkatan kolesterol jahat dapat memicu risiko berbagai penyakit kronis, yang sangat buruk bagi kesehatan jantung Anda. Anda dapat mengurangi kadar LDL (kolesterol jahat) dengan jahe.

Anda dapat mencoba berbagai metode untuk mengonsumsi jahe di pagi hari. Anda bisa menyiapkan teh jahe, selai jahe, smoothie jahe atau cukup tambahkan pada sup.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved