Selasa, 19 Oktober 2021  
Otonomi / Hindari Penyebaran Corona, Gubri Larang Mandi Balimau dan Mudik Lebaran
Hindari Penyebaran Corona, Gubri Larang Mandi Balimau dan Mudik Lebaran

Otonomi - - Selasa, 31/03/2020 - 05:51:09 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan larangan mudik lebaran untuk seluruh masyarakat maupun orang yang bekerja di Riau, mengingat wabah corona makin parah.

"Pada lebaran 2020 nanti, saya (Gubri) mengharapkan untuk seluruh masyarakat maupun orang yang bekerja di Riau, untuk tidak melakukan mudik lebaran," pinta Syamsuar usai melakukan Teleconference dengan seluruh Bupati/Walikota se-Riau, Senin (30/3/20) di Gedung Daerah.

Ini semua, katanya bertujuan untuk menghindari diri kita sendiri termasuk keluarga dari corona, dan larangan ini juga sekaligus mencegah untuk terjadinya penyebaran covid 19 (Virus Corona).

Walaupun lebaran tahun ini tidak mudik, masih bisa merayakan lebaran di Riau. "Ini semua mengingat situasi kita lagi tidak baik, dan untuk kepentingan bersama juga," ucapnya.

Selain itu, sambung Gubri, dengan memasuki bulan suci Ramadan 2020, seluruh masyarakat Riau diminta untuk tidak melakukan tradisi mandi balimau, sekaligus untuk tidak melakukan doa selamatan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

"Dan kalau ingin doa selamat juga, ya lebih baik kita lakukan di rumah saja. Atau ingin melakukan ziarah kubur yang biasanya dilakukan secara ramai lebih baik untuk mendoakan dari rumah juga, karena dalam islam berdoa di rumahpun juga bisa sampai ke orang yang di doakan," terangnya.

"Yang jelas untuk tahun 2020 ini, kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak semuanya kita tiadakan," tegasnya.

Gubri juga berharap, semua imbauan dari Pemprov Riau ini untuk dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Riau.(sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved