Jum'at, 14 Mei 2021  
Otonomi / Petugas Bea Cukai Diserng Puluhan OTK, Videonya Beredar Luas
Petugas Bea Cukai Diserng Puluhan OTK, Videonya Beredar Luas

Otonomi - - Selasa, 20/04/2021 - 11:00:35 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Puluhan orang menyerang Petugas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Provinsi Riau Senin (19/4/2021) malam di Jalan Juanda Pekanbaru.

Kejadian tersebut menjadi viral di tengah masyarakat karena ada yang mengambil rekaman video dan tersebar ke beberapa jejaring media sosial.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kasat Reskrim, Kompol Juper Lumban Toruan, membeberkan kronologi penyerangan tersebut.

Kejadian bermula saat petugas Bea Cukai ingin menindak sebuah mobil yang diduga mengangkut barang ilegal. Petugas membuntuti mobil tersebut dan mencoba menghentikan kendaraan di Jalan Juanda.

Ketika mobil berhenti, pengendara tidak keluar dari kendaraannya. "Pengendara bukannya turun, malah memanggil kawan-kawannya, ada sekitar 20 orang," jelas Juper, Selasa (20/4/2201).

Para pelaku datang ke kawasan Jalan Juanda dengan menggunakan tiga mobil. Mereka turun dari mobil dan langsung menyerang petugas Bea Cukai dan merusak mobil dinas.

Akibat penyerangan itu, seorang petugas Bea Cukai mengalami luka di kepala. Sementara rekannya yang lain berhasil menyelamatkan diri. "Korban luka dirawat di rumah sakit," ucap Juper.

Juper menjelaskan para pelaku beraksi dengan menggunakan berbagai alat. "Ada yang menggunakan batu, kayu dan tangan kosong," jelas Juper.

Kejadian itu dilaporkan ke pihak kepolisian. Tim dari Polresta Pekanbaru langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi.

"Kami lakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Kasus ini masih dalam penyelidikan terhadap pelaku," beber Juper.

Terpisah, Humas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Provinsi Riau, Fino Vianto, membenarkan kejadian tersebut. "Sementara ini yang saya baru dapat informasi, bahwa berita tersebut benar," ucap Fino.

Ditanya apakah dalam setiap pengungkapan, pihak Bea Cukai tidak berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lain, Fino membantah. Menurutnya, penindakan dilakukan sesuai kondisi di lapangan.

"Biasanya berkoordinasi sama aparat penegak hukum lain. Namun kalau perlu penanganan cepat, Bea Cukai bisa bergerak duluan,"  demikian Fino. (sr3,ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved