Jum'at, 14 Mei 2021  
Otonomi / Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Saling Bertukar Aset
Difasilitasi KPK,
Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Saling Bertukar Aset

Otonomi - - Selasa, 27/04/2021 - 23:17:05 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Saling bertukar aset dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru demi pengelolaan yang lebih baik dan sesuai dengan peruntukannya. 

Pertukaran dan serah terima aset tersebut langsung difasilitasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Indra SE mengatakan, ada sebanyak 12 item aset bidang tanah yang diserahkan ke Pemko Pekanbaru. Sedangkan Pemko Pekanbaru menyerahkan sebanyak 4 aset yang akan diserahkan ke Pemprov Riau.

"Nanti penandatanganan nota kesepakatan penyerahan aset langsung dilakukan pak Gubernur dengan pak Walikota Pekanbaru pada 30 April," kata Indra.

Lebih lanjut Indra menjelasjan 12 item aset Pemprov Riau yang diserahkan ke Pemko Pekanbaru diantaranya Pasar Cik Puan di jalan Tuanku Tambusai, Kantor Camat Pekanbaru Kota di jalan Teuku Umar, Kantor Dinas Perhubungan di jalan Sutomo, Rumah Dinas Camat Pekanbaru Kota di jalan Rupat, tanah SD Teladan di jalan Hangtuah, SMP di Jalan Adi Sucipto, dan dua Ruang Terbuka Hijau di jalan A Yani dan jalan Sudirman.

Sedangkan aset Pemko Pekanbaru yang diserahkan ke Pemprov Riau ada 4 aset, yaitu tanah Dinas Kebudayaan di jalan Sudirman, tanah di sekitar area Stadion Kaharuddin Nasution ada dua titik, dan bangunan Pujasera Arifin Achmad Pekanbaru.

"Penyerahan ini kita ingin mendudukan aset, agar termanfaatkan dengan baik. Karena di aset itu ada tanahnya milik Pemprov dan bangunannya milik Pemko Pekanbaru," pungkas Indra. (sr3,ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved