Jum'at, 25 Juni 2021  
Otonomi / Parcel Lebaran Rumah Yatim untuk Ibnu, Yatim Dhuafa Asal Pekanbaru
Parcel Lebaran Rumah Yatim untuk Ibnu, Yatim Dhuafa Asal Pekanbaru

Otonomi - - Rabu, 05/05/2021 - 01:44:25 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Senin (3/5/2021) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan berupa program parcel lebaran untuk Ibnu (14), di kediaman sederhananya Jalan Bambu Kuning, RT.01/RW.01, Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

Sejak berusia 2 tahun, tak bisa lagi Ibnu merasakan kasih sayang seorang ayah, karena sang ayah telah meninggal dunia. Sejak itu ia hanya tinggal bersama ibu dan kakaknya di kediaman sederhana mereka yang sudah tak layak huni.

Langit-langit bocor, lantai yang dilapisi papan pun sudah mulai rapuh. Jika hujan datang, Ibnu dan keluarga terpaksa harus tidur bersama di ruang tengah, karena banyak bagian rumah lainnya yang merembeskan air hujan. Tanah tempat kediaman Ibnu dibangun pun bukan milik mereka, pemilik tanah hanya mengizinkan keluarga Ibnu untuk menggunakannya, karena prihatan dengan kondisi mereka.

Gusmawati (45), Ibunda Ibnu sehari-hari bekerja sebagai seorang pembantu rumah tangga dengan penghasilan Rp.400.000,- per bulannya. Sejak pagi-pagi buta Ibunda Ibnu sudah berangkat bekerja dan baru pulang ketika sore menjelang. Beliau pun berangkat bekerja menggunakan sepeda yang beliau pinjam dari tetangga.

"Meskipun banyak kekurangan, tapi kami harus tetap bersyukur", tutur Ibu Gusmawati.

Kini Ibnu berada dikelas 3 SMP, ia pun mengaku sangat senang menerima parcel lebaran Rumah Yatim. Diharapkan parcel ini bisa membawa kebahagiaan dan keceriaan untuk Ibnu menyambut lebaran yang segera datang.

"Meskipun lebaran belum tiba, Ibnu sudah dapat kado lebaran istimewa, terima kasih Rumah Yatim dan Donatur", tutur Ibnu. (rls)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved