Selasa, 19 Oktober 2021  
Otonomi / Demo Tolak PPKM Diwacanakan 11 BEM se-Riau Hari Ini
Demo Tolak PPKM Diwacanakan 11 BEM se-Riau Hari Ini

Otonomi - - Jumat, 06/08/2021 - 09:49:06 WIB

PEKANBARUm situsriau.com- Sebelas perguruan tinggi yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Riau akan turun ke jalan, Jumat (6/8/2021), untuk menuntut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dihentikan karena  dinilai gagal menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau.

Sekjen BEM Universitas Muhamadiyah Riau (Umri) Zikri mengatakan, ada tiga tuntutan yang akan disuarakan oleh mahasiswa. Yang pertama adalah menolak penerapan PPKM dan sejenisnya yang berketerusan.

"Terapkan New Normal tanpa menunggu vaksinasi, serta meminta pemerintah untuk bertanggungjawab dalam menangani pandemi Covid-19," katanya, Jumat (6/8/2021).

Zikri mengatakan selama penerapan PPKM, dimulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi, tidak bisa lagi melaksanakan pembelajaran dengan semestinya, namun segala pembiayaan harus tetap dibayarkan.

"Kami (mahasiswa) juga sudah mengunjungi ojek online dan UMKM, masyarakat banyak yang menolak penerapan PPKM," cakapnya.

Selain itu mahasiswa juga mengkritisi kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, yang mana bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi akan diganjal untuk pengurusan administrasi kependudukan. Sementara untuk vaksinasi sangat sulit karena stok vaksin terbatas.

"Pemerintah sudah melewati batas, jadi kami menuntut konsep New Normal. Namun meskipun penerapan New Normal harus tetap jalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Terakhir, Zikri mengatakan aksi dari para mahasiswa ini nantinya akan terpusat di Jalan Soekarna Hatta, atau tepatnya di persimpangan Mal SKA.

Selain itu, Zikri menegaskan berdasarkan kesepakatan dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di Pekanbaru, aksi yang mereka lakukan pada hari ini bukanlah aksi yang terakhir.

"Kami sudah sepakat aksi ini akan terus berkelanjutan sampai aspirasi kami didengar oleh pemerintah," tutupnya. (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved