Selasa, 19 Oktober 2021  
Otonomi / Pandemi Melandai, Forwata Riau Siap Kolaborasi Explore Destinasi Wisata Daerah
Forwata Reborn
Pandemi Melandai, Forwata Riau Siap Kolaborasi Explore Destinasi Wisata Daerah

Otonomi - - Rabu, 15/09/2021 - 22:28:07 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Pariwisata tanah air yang  "hancur lebur" akibat dihantam pandemi covid-19 sejak dua tahun terakhir,  membutuhkan terobosan dan langkah khusus dengan melibatkan semua stake holder untuk kembali mengangkatnya. 

Hal tersebut diakui Ketua Forum Wartawan Pariwisata (Forwata) Riau Didis Mardisna saat beraudiensi dengan Kepala Dinas Periwisata Riau Rony Rakhmat, Rabu (15/9/2021). 

"Hampir dua tahun pandemi melanda dunia, sangat berdampak terhadap berbagai sektor termasuk industri pariwisata, maka perlu keseriusan dan terobosan khusus untuk kembali membangkitkan dunia pariwisata ini," ungkapnya.

Dalam audiensi yang dihadiri juga oleh Sekretaris Forwata Riau Jhon Hendri dan Wina Alfianti ini, Ketua Bidang Pariwisata PWI Riau ini,  juga mengatakan Forwata Riau akan kembali melaksanakan giat untuk mengangkat destinasi wisata Riau, namun tetap mendukung agenda pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19.

"Kita tak boleh berlama-lama "tidur" karena pandemi ini, salah satu kegiatan yang kita nilai sejalan dengan upaya penurunan angka penyebaran covid adalah melakukan vaksinasi, namun lokasinya di destinasi wisata. yang ada di Riau," ucap Didis. 

Untuk mewujudkan wacana ini, selain meminta support dari Dinas Pariwisata Riau, Forwata Riau juga akan bekerjasma dengan instansi terkait dan menggandeng organisasi sosial kemasyarakatan, 

"Kalau vaksin tentu akan bekerjasama dengan Dinkes dan untuk pengamanan dengan pihak Kepolisian. Kita juga akan gandeng organisasi sosial kemasyarakatan dan saat ini dari Forum Pekanbaru Bertuah sudah menyatakan kesediaan untuk berkolaborasi," demikian Didis. (nab)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved