Kamis, 26 Mei 2022  
Otonomi / Tingkatkan Keterampilan, Danrem 031/WB Bersama Unilak Gelar LKBB Pelajar se-Riau
Tingkatkan Keterampilan, Danrem 031/WB Bersama Unilak Gelar LKBB Pelajar se-Riau

Otonomi - - Selasa, 25/01/2022 - 20:40:40 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Tingkatkan keterampilan pelajar dalam baris berbaris, Danrem 031 Wira Bima bersama Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMA sederajat se-Provinsi Riau.

Perlombaan yang dilaksanakan, Selasa (25/1/2021) di Kampus Unilak, Rumbai, Pekanbaru, tersebut dibuka langsung oleh Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, yang juga dihadiri gubernur Riau, Kapolda Riau, Pimpinan DPRD Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kepala BIN Riau, Disdik Riau, seluruh civitas Unilak Riau serta undangan lainya.

Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed dalam sambutannya, menyampaikan, tujuan perlombaam LKBB ini merupakan salah satu langkah untuk mensupport serta meningkatkan keterampilan pelajar dalam membentuk karakter pelajar menjadi lebih baik. Baik dalam bersikap, ketangkasan, disiplin, tanggungjawab dan lainya yang selama ini juga diberikan dan dipelajari di sekolah.

"LKBB ini sangat penting bagi pelajar, siswa sebagai generasi penerus bangsa, terutama dalam menanamkam kesadaran bela negara dan jiwa patriotisme. Sehingga ke depan dapat menjadi pemimpin bangsa yang beretika, berakhlak, disiplin dan bertanggung jawab," kata Syech.

Sebelumnya, tambah Syech, untuk meningkatkan keterampilan pelajar ini, dia bersama jajaran Korem 031 Wira Bima juga telah membuat berbagai program untuk pelajar maupun mahasiswa di Riau. Di antaranya, pemahaman-pemahaman kenegaraan yang juga menjadi ilmu pengetahuan buat pelajar kedepan. Termasuk bagi para pelajar maupun siswa yang memiliki cita-cita masuk TNI maupun Polri.

"Program-program itu juga lansung kita sosialisasikan di sekolah, kampus, pesantren, dan lainya yang langsung mengunjungi sekolah untuk memberikan materi," ujar Syech.

Lebih jauh jenderal bintang satu ini mengharapkan perlombaan yang diselenggarakan tersebut mampu untuk memperdalam dan meningkatkan kemampuan bagi para pelajar lebih baik lagi. Terutama menjadi dasar dan moment bagi para pelajar di Riau untuk terus meningkatkan kemampuan keterampilan PBB kedepan.

"Saya harap para pelajar bisa mengikuti perlombaan ini dengan serius, penuh semangat dengan wujud kecintaan kepada NKRI. Kalian sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki karya yang lebih mulia dan komitmen yang kuat untuk melanjutkan serta mengamalkan tradisi nilai-nilai perjuangan para pendahulu. Terus belajar dan bekerja keras dalam mengisi kemerdekaan," pinta Syech.

Kepada panitia, Syech juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas pelaksanaan perlombaan ini. Diharapkan perlombaan ini berjalan lancar dan menghasilkan generasi luar biasa sesuai harapan.

"Kepada dewan juri saya minta bisa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab serta berlaku adil dan jujur. Utamakan faktor keselamatan dan keamanan untuk semua dan tingkatkan kordinasi dengan baik," tutupnya. (mcr/az/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved