Kamis, 13 Juni 2024  
Otonomi / Berkunjung ke Riau, Menteri Agama RI Temu Ramah Bersama Tokoh Agama Riau
Berkunjung ke Riau, Menteri Agama RI Temu Ramah Bersama Tokoh Agama Riau

Otonomi - - Rabu, 23/02/2022 - 21:51:16 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Dalam kunjungan tersebut, ia sekaligus menghadiri acara temu ramah bersama tokoh agama se Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (23/2/2022).

Pada kegiatan temu ramah itu, tampak hadir Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau Mahyudin, Forkopimda Riau, Rektor UIN Suska Riau, Khairunnas Rajab, Anggota DPR RI Dapil Riau, Abdul Wahid serta tamu undangan lainnya.

Menag Yaqut menyampaikan, temu ramah ini merupakan sebuah forum yang sangat baik. Karena terangnya, selama ini tokoh agama di Riau hanya saling berkontak menggunakan telepon, akan tetapi jarang bertemu karena Pandemi COVID-19.

Oleh karena itu menurutnya, pertemuan seperti itu meskipun dalam kondisi terbatas, akan tetapi semakin mempererat hubungan antar sesama agama, tokoh agama, dan pemeluknya.

"Dan harapan kita tentu kedepan Riau ini akan semakin baik situasi keberagamannya, hubungan antar umat beragamanya semakin baik. Riau semakin tenang dan pemerintah juga semakin mudah dalam melaksanakan pembangunan di Riau," ucapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin menambahkan, pertemuan ini bertujuan untuk mengumpulkan tokoh agama di Riau yang tujuannya adalah mendukung secara penuh program-program yang dicanangkan oleh Kemenag.

"Atas nama pribadi, Kanwil Kemenag Riau dan atas nama masyarakat Riau mengucapkan selamat datang di Bumi Melayu kepada Bapak Menag. Tentu kami berharap arahan bapak untuk para tokoh agama di Riau," ungkapnya.

Pada temu ramah tersebut, juga diserahkan penghargaan tokoh toleransi kepada Menteri Agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau yang diserahkan oleh sekretaris FKUB Riau, Rasyidi Hamzah.

Disamping itu, Menag Yaqut sekaligus melakukan penandatanganan dan persemaian secara simbol gedung yang dibiayai oleh SBSN. (mcr/ip/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved