Senin, 23/05/2022  
Otonomi / Dispora Provinsi Riau Gelar Diklat Paskibraka HUT ke - 77 RI
Dispora Provinsi Riau Gelar Diklat Paskibraka HUT ke - 77 RI

Otonomi - - Selasa, 02/08/2022 - 17:14:15 WIB
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau Bobby Rachmat.
TERKAIT:

PEKANBARU,situsriau.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi Pasukan Pengibat Bendera (Paskibra) untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke - 77 Tahun 2022. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau Bobby Rachmat dalam sambutannya menjelaskan dasar pelaksanaan kegiatan Diklat Paskibraka ini yaitu Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2022 tanggal tentang program pasukan pengibar bendera pusaka dan Surat Edaran Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 5 Tahun 2022 tentang persiapan pelaksanaan pemusatan pendidikan dan pelatihan calon pasukan pengibat bendera pusaka tingkat pusat Tahun 2022.

"Maksud pelaksanaan diklat ini untuk meningkatkan juga mengembangkan rasa kesadaran Nasional untuk mensyukuri kemerdekaan negara kesatuan RI," jelas Bobby pada saat memberikan sambutan pada saat pendidikan dan pelatihan (Diklat) pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Riau Tahun 2022 di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Selasa (02/08/2022).

Selain itu, ia menyampaikan maksud dilaksanakannya kegiatan diklat ini juga untuk memupukkan semangat kebangsaan, kecintaan serta memiliki semangat kecintaan terhadap bangsa dan negara dikalangan generasi muda.

"Untuk mewujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan negara yang beriman dan bertaqwa, kesadaran ketahanan Nasional, penerus nilai serta cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945," ujarnya.

Pihaknya melanjutkan, mengembangkan sikap disiplin dan tertib dengan mengikutsertakan pemuda Indonesia pada peringatan hari - hari tertentu juga menjadi tujuan dilaksanakannya Diklat Paskibraka Provinsi Riau ini.

"Membentuk tim atau petugas pengibar bendera dalam upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 juga untuk menumbuh kembangkan semangat Nasionalisme, rasa kesatuan dan persatuan dikalangan generasi muda berlandaskan iman dan taqwa serta berakhlak mulia," lanjut Bobby.

Bobby menyebutkan peserta Diklat Paskibraka Provinsi Riau Tahun 2022 ini berjumlah 36 orang putra putri terbaik kabupaten/kota melalui hasil seleksi yaitu Kabupaten Inhil satu putra dan satu putri juga Kabupaten Siak dua putra dan dua putri.

"Kabupaten Pelalawan dua putra dan dua putri, Kota Dumai dua putra dan dua putri, Kabupaten Bengkalis dua putra serta Kabupaten kampar satu putra satu putri," sebutnya.

Sementara itu, ia juga mengungkapkan untuk Kota Pekanbaru, satu putra dan satu putri, Kabupaten Indragiri hulu dua putra dan dua putri serta Kabupaten Kuantan Singingi dua putra dua putri.

"Untuk Kabupaten Rohil sebanyak dua putri, Rohul dua putra dan satu putri sedangkan Kabupaten Kepulauan Meranti satu putra dan satu putri," ungkap Bobby.

Bobby menyampaikan bahwa utusan Provinsi Riau yang mengikuti Diklat Paskibraka di tingkat Nasional sebanyak 2 (dua) orang yaitu satu putra utusan Kota Pekanbaru dan 1 Putri utusan Kabupaten Kampar. (mcr/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved