Senin, 23/05/2022  
Otonomi / Lomba Penulisan Sejarah Lokal Berhadiah Puluhan Juta
Lomba Penulisan Sejarah Lokal Berhadiah Puluhan Juta

Otonomi - - Jumat, 23/09/2022 - 23:45:49 WIB
Kepala Dinas Kebudayaan Riau Raja Yoserizal
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Untuk meningkatkan minat pengetahuan sejarah lokal bagi kalangan pelajar dan mahasiswa serta masyarakat di Riau. Dinas Kebudayaan (Disbud) Riau mengadakan lomba penulisan sejarah lokal dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Kepala Dinas Kebudayaan Riau Raja Yoserizal mengatakan, lomba penulisan sejarah lokal ini mengangkat tema 'Merangkai jejak masa lampau menuju masa depan Riau'. Total hadiah yang disediakan yakni Rp68.500.000.

"Lomba penulisan ini dibagi dua pesertanya, yakni kategori pelajar dan mahasiswa serta kategori umum. Masing-masing memiliki syarat yang harus dipenuhi," katanya.

Untuk syarat peserta kategori pelajar dan mahasiswa, yakni berkewarganegaraan indonesia dibuktikan dengan KTP/SIM/KTA/Pasport.

Kemudian, terdaftar sebagai siswa SMA sederajat  dan mahasiswa perguruan tinggi wilayah provinsi Riau. Berusia 15-20 tahun serta belum pernah mempresentasikan karya tulis yang sama pada lomba lain.

"Untuk kategori umum, yakni berkewarganegaraan indonesia dan belum pernah mempresentasikan karya tulis yang sama pada lomba lain," ujarnya.

Dijelaskan Yose, untuk tulisan disesuaikan dengan tema atau topik mengenai tinggalan warisan budaya bendawi dan tak benda yang berkaitan dengan jalur rempah di 4 Sungai besar di Riau. Perisitiwa sejarah yang monumental baik secara lokal, maupun regional di wilayah provinsi Riau.

"Kemudian mengenai sejarah dan perkembangan sebuah wilayah di Riau. Toponimi atau penamaan sebuah wilayah di Riau. Biografi tokoh sejarah Riau dan peninggalan bersejarah yang ada di Riau," paparnya.

Lomba ini dibuka 19 September dan semua karya tulis telah diterima oleh panitia selambat-lambatnya 14 Oktober 2022. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://bit.ly/penulisansejarahlokal-disbudriau2022. (mcr/ms/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved