Senin, 28 November 2022  
Otonomi / Kemenag Riau Gandeng Penyuluh dan Kepala Madrasah Dorong Percepatan Sertifikasi Halal
Kemenag Riau Gandeng Penyuluh dan Kepala Madrasah Dorong Percepatan Sertifikasi Halal

Otonomi - - Sabtu, 19/11/2022 - 23:39:36 WIB
Kakanwil Kemenag Provinsi Riau

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA bersama Kepala Bagian Tata Usaha/ Ketua Satgas Layanan JPH Riau Drs H Asmuni MA mengadakan pertemuan secara daring dengan Penyuluh dan Kepala Madrasah terkait dengan Pelaksanaan Produk Halal Gratis.

Rapat digelar dalam rangka menindaklanjuti surat Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementerian Agama RI tentang Penugasan Penyuluh, Kepala Madrasah pada Pelaksanaan Sertifikasi Halal Gratis Tahun 2022.

Dalam sambutannya Mahyudin menyampaikan beberapa poin yang terkait dengan percepatan produk halal. Pertama meminta agar penyuluh agama PNS dan Non PNS untuk mendata pelaku usaha sebanyak 20 orang pelaku usaha untuk didaftarkan sertifikat halalnya.

"Kedua, saya juga meminta agar Kepala Madrasah untuk mendaftarkan produk makanan minuman yg dititipkan di kantin madrasah sebanyak minimal 3 produk untuk disertifikasi halal," harap Kakanwil, Jumat malam (19/11/2022).

Ketiga, menginstruksikan kepada Kakankemenag Kabupaten/ kota melalui Kasi Bimas Islam untuk membuat laporan pendataan yang dilakukan oleh penyuluh dan kepala Madrasah. Dan keempat, meneruskan laporan yang telah dibuat ke Satgas Halal Provinsi untuk disampaikan kepada Kakanwil Kemenag Riau.

Zoom Meeting diikuti oleh 230 peserta yang terdiri dari Kakankemenag, Kasi Bimas Islam dan Kasi Pendis Kabupaten/ Kota, Kepala Madrasah Negeri, Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS, Lembaga Pendamping PPH serta Pendamping PPIH se Provinsi Riau. (mcr/msa/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved