Senin, 28 November 2022  
Otonomi / Kantor Sentral Pelayanan Terpadu Polres Rohil Resmi Dibuka
Kantor Sentral Pelayanan Terpadu Polres Rohil Resmi Dibuka

Otonomi - - Selasa, 22/11/2022 - 22:25:04 WIB
Kantor Sentral Pelayanan Terpadu Polres Rokan Hilir (Rohil) di Kota Bagan Siapiapi
TERKAIT:
   
 

ROHIL,situsriau.com - Kantor Sentral Pelayanan Terpadu Polres Rokan Hilir (Rohil) resmi dibuka, pada Selasa (22/11/2022). Lokasinya di pusat Kota Bagan Siapiapi, tepatnya di Jalan Perwira depan Mapolsek Bangko. 

Hadirnya kantor sentral pelayan terpadu itu, dinilai sangat membantu masyarakat dalam pengurusan admistrasi. Melayani perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat kehilangan barang (IKB), dan pengaduan masyarakat. 

Di mana sebelum adanya kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil, masyarakat harus ke Polres Rokan Hilir untuk mengurus admistrasi surat-surat tersebut.

Kantor sentra pelayanan terpadu itu digagas oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Prabudianto. Keberadaannya dinilai masyarakat sangat membantu.

Andrian saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini kantor sentral pelayanan terpadu Polres Rokan Hilir di Bagan Siapiapi sudah buka dan melayani masyarakat. 

"Hadirnya kantor tersebut sebagai penunjang percepatan pelayanan masyarakat. Di mana sebelumnya untuk melakukan pengurusan admistrasi yang diperlukan masyarakat di wilayah Bagan Siapiapi dan sekitarnya harus menempuh waktu kurang lebih dua jam. Namun, saat ini cukup mendatangi kantor sentral pelayanan terpadu yang berada di tengah Kota Bagan Siapiapi," katanya 

Seorang warga setempat YUDA (36) yang hendak memperpanjang surat izin mengemudi di kantor sentra pelayanan terpadu mengaku terbantu dengan adanya kantor tersebut. 

"Kami selaku warga sangat berterima kasih kepada Kapolres Rokan Hilir, Di mana dengan adanya kantor sentra pelayanan di Bagan Siapiapi kami sangat merasa terbantu," ucapnya. 

Selain itu, kata dia, kantor pelayanan ini juga sangat menghemat waktu. 

"Hal ini juga dirasakan oleh masyarakat yang berasal dari Kecamatan Sinaboi, Kecamatan Pekaitan, dan Kecamatan Pasir Limau Kapas yang sangat merasa puas dan sangat terbantu," ujarnya. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved