Rabu, 28 Februari 2024  
Otonomi / Ketua KI Pusat Ikuti Rakor Persiapan dan Peninjauan Lokasi Peringatan HKIN Tahun 2023
Ketua KI Pusat Ikuti Rakor Persiapan dan Peninjauan Lokasi Peringatan HKIN Tahun 2023

Otonomi - - Jumat, 03/02/2023 - 23:44:32 WIB

KAMPAR,situsriau.com-  Ketua Komisi Informasi Pusat RI Donny Yoesgiantoro, mengadiri Rapat Koordinasi dan meninjau beberapa lokasi persiapan peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar Provinsi Riau.


Rapat langsung dipimpin oleh Pj Bupati Kampar dengan beberapa Agenda yang pertama yaitu, Penetapan Tanggal Pelaksanaan HKIN Tahun 2023, yang kedua Penetapan Logo beserta Tema dan Penetapan Buku Panduan kegiatan hal-hal yang dianggap perlu.


Pj Bupati Kampar menjelaskan tentang Kabupaten Kampar Serambi Mekkahnya Riau, mulai dari Objek Wisata sampai Pucuk adat yang ada di Kabupaten Kampar.


Kemudian terkait rangkaian agenda kegiatan hari ini menetapkan Hari Kamis Pagi, Tanggal 4 Mei 2023 merupakan Puncak acara Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) tahun 2023 dikaitkan kegiatan pasca hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya enam.




“Setelah itu Rundown acara tersebut, sudah ditetapkan melalui Rapat Kordinasi hari ini dengan Ketua KI Pusat beserta Rombongan dan menetapkan Logo dan Tema sudah tuntas hari ini.”ungkapnya, Jumat (3/2/2023)


Pj Bupati Kampar juga mengatakan dengan perdananya di Gelar Hari Keterbukaan Informasi Nasianal dengan Tuan Rumah Kabupaten Kampar ini merupakan suatu kebanggakan.


"Saya merasa bangga bahwa inilah saatnya mempromosikan Kabupaten Kampar yang akan Mendunia, maka Pemerintah Kabupaten Kampar siap mensukseskan Kegiatan Nasional ini dengan matang, sehingga Kampar bersejarah.”tutupnya.


Sementara, Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro mengatakan bahwa, pada tanggal 6 Februari nanti adalah Hari Ulang Tahun Kabupaten Kampar yang Ke-73,  dengan Tema pembangunan ekosistem, maka Saya yakin dengan menjadi Tuan Rumah HKIN ini serta mengundang Presiden RI, apa yang dicita citakan tercapai.


"Dalam Rapat Koordinasi hari ini merupakan penetapan Tempat dan tanggal acara dengan mengundang Presiden RI atau Wakil Presiden RI serta Menteri Kominfo, hal ini harus kita tetapkan Plan UP mengenai kehadiran tersebut.”ungkapnya.


Ia menjelaskan bahwa agenda hari ini harus jelas dan tuntas, sehingga kami balek ke jakarta langsung berkordinasi dengan yang dipusat.


“Dalam hal tersebut, selesai rapat ini dapat langsung meninjau tempat dimana acara tersebut, diantaranya, Taman Kota dan Standion Tuanku Tambusai Bangkinang Kota.”tutupnya. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved