Kamis, 28 Maret 2024  
Otonomi / Gubri Syamsuar Boyong 6 Penghargaan dari 10 Kategori Anugerah Adinata Syariah 2023
Gubri Syamsuar Boyong 6 Penghargaan dari 10 Kategori Anugerah Adinata Syariah 2023

Otonomi - - Sabtu, 27/05/2023 - 01:42:33 WIB

JAKARTA,situsriau.com- Provinsi Riau meraih 6 penghargaan dari 10 kategori Anugerah Adinata Syariah 2023 yang diinisiasi oleh Info Bank, bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) serta sejumlah lembaga syariah lainnya.

Penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2023 tersebut diterima langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang berlangsung The Tower BSI Lantai 6 Jakarta Selatan, Jumat (26/5/23).


Adapun 6 kategori penghargaan yang diterima oleh Provinsi Riau tersebut yaitu, peringkat dua kategori keuangan syariah, peringkat 5 kategori industri halal.


Selanjutnya, peringkat pertama kategori keuangan sosial syariah, peringkat empat keuangan mikro syariah, peringkat pertama kategori sektor ekonomi hijau dan berkelanjutan.


Serta peringkat kedua kelembagaan daerah yang difokuskan kepada pengembangan ekonomi syariah di tingkat daerah atau provinsi.


Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin menyampaikan apresiasi kepada pemerintah provinsi yang memperoleh penghargaan Anugerah Adinata Syariah tahun 2023.


Kemudian, apresiasi juga disampaikannya pemerintah provinsi yang telah membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).


"Selamat kepada kepala daerah yang mendapatkan penghargaan. Saya menitipkan harapan pada daerah-daerah lainnya (yang belum membentuk KDEKS) untuk dapat menyusun pembentukan kelembagaan ini," ucapnya.


Pada kesempatan itu, Wapres RI tersebut juga mengajak semua pihak untuk menciptakan ketahanan ekonomi nasional yang semakin kokoh serta pembangunan ekonomi yang inklusif berkeadilan dan berkelanjutan.


"Utamanya dengan membangun sinergi dan akselerasi pengembangan ekonomi dan warna syariah dari pusat hingga ke daerah," tutupnya.


Selanjutnya, Direktur Utama BSI Hery Gunardi  menyampaikan dengan terselenggaranya Anugerah Adinata Syariah 2023 pada hari ini, dia berharap seluruh stakeholder khususnya pemerintah daerah selalu memberikan dukungan terhadap ekonomi dan keuangan syariah.


"Selamat kepada seluruh pemerintah daerah yang menerima penghargaan, mari kita bersinergi memajukan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia dalam memperkuat ketahanan ekonomi nasional," tutupnya. (mcr/ip/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved