Minggu, 19 Mei 2024  
Otonomi / Rakor Kerukunan Umat Beragama Regional Sumatera di Pekanbaru Resmi Dibuka
Rakor Kerukunan Umat Beragama Regional Sumatera di Pekanbaru Resmi Dibuka

Otonomi - - Jumat, 15/09/2023 - 11:44:47 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Silaturahmi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Regional Sumatera di Pekanbaru Provinsi Riau.


Kegiatan yang bertemakan "Membangun Keberagamaan dalam Bingkai Keragaman dan Kerukunan Umat Ber-Agama. Menyongsong Pemilu 2024 di Indonesia" ini berlangsung sejak 14-16 September 2023 di Hotel Aryaduta Pekanbaru.


Gubernur Syamsuar mengapresiasi dan berharap rakor yang ditaja FKUB Provinsi Riau dapat berjalan lancar dan semakin mempererat tali silaturahmi. Sesuai dengan tema yang diangkat, Gubri juga berharap pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan lancar.


"Kegiatan rakor ini bagus dalam rangka untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah sumatera," ujar Gubri, Jumat (14/9/2023).


Sementara itu, Ketua FKUB Provinsi Riau, Abd. Rahman Qaharuddin mengatakan bahwa rakor FKUB regional Sumatera merupakan kegiatan perdana di Pulau Sumatera. Ia berharap FKUB regional lainnya juga bisa mengikuti hal yang sama.


Menurur Rahman Qaharuddin, isu agama dalam kontestasi politik selalu menjadi isu sensitif. Dengan adanya rakor tersebut ia berharap kerukunan dan ketentraman dimasa pesta demokrasi 2024 dapat berjalan lancar dan damai.


"Karena kegiatan ini perdana dilaksanakan, tapi acara ini mendapat dukungan penuh dari Pemprov Riau, sehingg dapat terlaksana. Apalagi, isu agama dalam kontestasi politik selalu menjd isu sensitif. Semoga dengan kegiatan ini dapat mewujudkan kondisi aman dan kondusif di Riau pada Pemilu 2024," harap Rahman Qaharuddin. (mcr/nv/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved