Minggu, 21 Juli 2024  
Otonomi / FKUB Gelar Kegiatan Penguatan Kerukunan Umat Beragama di Pekanbaru
FKUB Gelar Kegiatan Penguatan Kerukunan Umat Beragama di Pekanbaru

Otonomi - - Selasa, 19/09/2023 - 22:33:11 WIB

PEKANBARU- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota pekanbaru menggelar kegiatan penguatan kerukunan umat beragama di Aula MDI Kota Pekanbaru, Selasa (19/9/2023).


Kegiatan kerukunan umat beragama tersebut mengambil tema "Merawat Kerukunan Umat Beragama untuk Kota Pekanbaru yang Bergerak, Tumbuh dan Bermarwah".


Ketua FKUB Pekanbaru Dahlan Jamil mengatakan bahwa, FKUB hadir untuk menampung aspirasi masyarakat dari semua agama.


"Tujuan dari adanya kegiatan ini yaitu untuk temu wajah antar tokoh agama, kemudian untuk menyamakan persepsi terkait kerukunan umat beragama di Kota Pekanbaru,"ujarnya.


Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Kaban. Kesbangpol Kota Pekanbaru Syoffizal  mengatakan bahwa saat ini pekanbaru memiliki tagline Kota Pekanbaru yang kembali menjadi Pekanbaru Kota Bertuah dengan kepanjangannya yang berganti menjadi Bergerak, Tumbuh, dan Bermarwah.


"Kepada para tokoh agama untuk melakukan program-program dan kegiatan dari  Walikota Pekanbaru yang bisa disampaikan kepada masyarakat demi keberhasilan dan kemajuan Kota Pekanbaru dalam kerukunan umat beragama,"ungkapnya.


Kemudian kegiatan ini juga dilanjutkan dengan materi kerukunan umat beragama oleh Kaban Kesbangpol Kota Pekanbaru, serta materi terkait penguatan kerukunan umat beragama dari Ketua FKUB Kota Pekanbaru. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved