Jum'at, 01 Maret 2024  
Otonomi / Kadisbud Riau Buka Pembinaan Komunitas Adat Terpencil
Kadisbud Riau Buka Pembinaan Komunitas Adat Terpencil

Otonomi - - Jumat, 24/11/2023 - 23:04:54 WIB

PEKANBARU,situsriau.com- Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen membuka secara resmi Pembinaan Nilai-nilai Budaya Melayu Komunitas Adat Terpencil. Tujuannya untuk merawat masyarakat adat.

"Kami menganggap pembinaan masyarakat adat ini penting, karena ini merupakan bagian dari indeks kinerja utama Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, jadi capaian yang paling penting," beber Yoserizal Zen Kamis (23/11/2023) di Gedung Olah Seni Ediruslan Pe Amanriza.

Tahun 2020 dikisahkan Yoserizal Zen, warisan budaya takbenda Indonesia yang dimiliki Riau ini ada 68, hampir semua dari masyarakat adat, diantaranya gawai budaya Indragiri Hulu, Sakai, Petalangan, Talang Mamak, dan Suku Akik.

"Kita bangga juga memiliki masyarakat adat yang cukup tangguh merawat nilai-nilai budaya melayu itu sendiri," ulasnya lagi.

Dalam pada itu, salah satu pemateri, Elmustian Rahman mengharapkan dalam materinya berjudul "Pembinaan Nilai-nilai Budaya Melayu Komunitas Adat Terpencil" mengharapkan, Masyarakat Hukum Adat dapat membuat naskah akademis.

Naskah itu menyangkut sejarah, wilayah, hukum adat, harta/warian, masyarakat. (rilis)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved