Jum'at, 01 Maret 2024  
Otonomi / JMSI Riau Syukuran HUT ke-4, Sederhana Bermakna
JMSI Riau Syukuran HUT ke-4, Sederhana Bermakna

Otonomi - MARDISNA - Kamis, 08/02/2024 - 20:10:02 WIB




PEKANBARU,situsriau.com- Dalam suasana penuh kebersamaan, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau merayakan hari jadinya yang ke-4 dengan menggelar syukuran. 

Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua JMSI Riau, H. Dheni Kurnia, berlangsung khidmat di Hotel Dharma Utama, Kota Pekanbaru, Kamis (8/2). Turut hadir dalam acara tersebut Dewan Pakar, Dewan Penasehat, pengurus, serta ketua DPD JMSI se-Riau.

Dalam sambutannya, Ketua JMSI Riau, H. Dheni Kurnia, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian organisasi yang berhasil menjadi konstituen Dewan Pers dalam waktu yang relatif singkat. 

"Kita patut bersyukur atas capain JMSI yang awal Rakernas nya berlangsung di Riau. Tugas kita mari kita saling kompak untuk membesarkan organisasi JMSI yang kita banggakan ini," ucap Bang DK, sapaan akrabnya.

Dewan Penasehat JMSI Riau, Prof (Cnd) Dr. H. Sapriadi MH, juga memberikan apresiasi atas kinerja pengurus JMSI Riau selama 4 tahun ini. 

"JMSI Riau masih berumur Balita, tetapi sudah sejajar dengan organisasi Media yang duluan menjadi konstituen Dewan Pers, dan ini mudah untuk mengelola dibandingkan dengan organisasi yang sudah lama berdiri," jelas Prof. Sapriadi, menekankan peran wartawan sebagai penjaga demokrasi dalam situasi yang tidak menentu.

Ketua panitia, Novita Yahya MPd, menjelaskan bahwa rangkaian acara HUT JMSI ke-4 cukup padat, termasuk kegiatan JMSI Go To School dan Ekspedisi Bagan Beligho di Duri, Kabupaten Bengkalis, sebagai bagian dari peringatan Hari Pers Nasional. Acara syukuran di Hotel Dharma Utama dihiasi dengan pemotongan tumpeng serta dihadiri oleh perwakilan dari 10 Kabupaten/kota, sementara 2 Kabupaten lainnya tengah menggelar kegiatan serupa.

Dengan tema "Media dan Pilkada, Songsong Pilkada 2024 Bersih dan Bermartabat di Bumi Lancang Kuning", JMSI Riau mengukuhkan komitmennya dalam mengawal proses demokrasi, khususnya dalam menghadapi Pilpres, Pileg, dan Pilkada mendatang. Acara ini menjadi momentum penting bagi JMSI Riau untuk terus berkontribusi dalam memajukan dunia jurnalistik yang profesional dan independen. ***

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved