Jum'at, 01 Maret 2024  
Otonomi / Gubri Edy Nasution Ajak Warga Pekanbaru Perkuat Ibadah Salat
Gubri Edy Nasution Ajak Warga Pekanbaru Perkuat Ibadah Salat

Otonomi - - Minggu, 11/02/2024 - 10:25:29 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution terus melakukan dakwah melalui GSSB Provinsi Riau. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah silahturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiyah, serta mengajak umat untuk meramaikan masjid.


Program GSSB ini merupakan bentuk dakwah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan merupakan bukti komitmen dalam memperkuat kehidupan spiritual masyarakat Riau, serta mendorong kesadaran akan pentingnya melaksanakan salat berjamaah. GSSB telah berjalan ke-181, saat ini gerakan berlokasi di Masjid Nurul Ikhlas, Jalan Setia Budi Pekanbaru, Minggu (11/02/2024).


Dikatakan Gubri Edy Nasution, bahwa salat merupakan bentuk kesetiaan seorang hamba kepada Allah SWT. Ia menegaskan pentingnya ibadah ini menjadi amalan yang tidak dapat ditawar-tawar dan merupakan perintah pertama yang akan dipertanyakan di akhirat.


"Salat adalah ibadah kesetiaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Bagaimana mungkin kita mengaku setia dan bertaqwa kepada-Nya, namun tidak melaksanakan perintah-Nya," ujar Gubernur Edy Nasution


“Selama masih normal pikiran kita, laksanakanlah salat itu. Bahkan lakukanlah terus hingga sampai saat kita gugur. Itulah saya katakan bahwa ini sebuah ibadah kesetiaan,” lanjutnya.


Dijelaskan, salat itu yang paling utama adalah ketika umat melaksanakan salat subuh. Keutamaan subuh berjamaah ini luar biasa, tetapi masih saja tidak semua orang mampu melaksanakannya. Oleh karna itu, ia mengingatkan masyarakat untuk bersyukur atas kemudahan yang diberikan Allah untuk melaksanakan salat subuh.


“Salat itu yang paling utama adalah ketika kita melaksanakan salat subuh. Tadi sudah disampaikan tidak semua orang mampu melaksanakan salat berjamaah, makanya bersyukurlah kita masih Allah berikan kemudahan untuk bisa melaksanakannya,” jelasnya.


Diungkapkan, salat ini harus terus dilakukan hingga akhir hayat manusia. Sehingga, ketulusan dan keikhlasan melangkahkan kaki menuju masjid menjadikan salah satu ibadah yang akan mengantarkan jamaah masuk ke dalam surga-Nya.


“Mudah-mudahan ketulusan kita dan keikhlasan kita melangkahkan kaki menuju ke masjid, Allah catat sebagai salah satu ibadah yang nantinya akan mengantarkan kita masuk ke dalam surganya.” ungkapnya. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved