Minggu, 21 Juli 2024  
Otonomi / Presma Badan Eksekutif Mahasiswa UIR Apresiasi Polda Riau
Presma Badan Eksekutif Mahasiswa UIR Apresiasi Polda Riau

Otonomi - - Sabtu, 30/03/2024 - 16:38:14 WIB



PEKANBARU,situsriau.com - Menjaga situasi damai pasca penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 lalu.

Presma Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) dan lainnya se-Kota Pekanbaru serta OKP Cipayung Plus memberikan apresiasi kepada Polda Riau dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif pasca Pemilu.

Hal ini disampaikan Presma BEM UIR Ahmad Deni Pada saat acara silahturahmi sekaligus buka bersama Kapolda Riau  di Malabar Cafe, Jalan Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Jum'at (29/3/2024).

Presma BEM UIR terpilih priode 2024-2025, Ahmad Deni mengatakan dirinya mengapresiasi agenda buka bersama dan kinerja polda Riau, khususnya kepada Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal yang selama ini mampu bersinergi pada semua kalangan.

"Saya apresiasi kepada bapak kapolda pada acara buka bersama hari ini, respon beliau sangat baik sehingga mampu bersinergi dengan kita semua," kata Deni. 

Selain momen Bulan Suci Ramadhan, dirinya juga menyebutkan atas komitmen bersama apa yang diharapkan pasca penyelenggaraan Pemilu 2024 lalu mampu menciptakan proses demokrasi yang berintegritas dan menghasilkan pemilu damai 2024.

"Alhamdullah, proses pemilu 2024 kemarin kita mampu menghasilkan demokrasi yang berintegritas dan alhamdulillah pemilu berjalan aman dan damai," pungkasnya.

Terkait hal itu kata Deni, dirinya sebagai mahasiswa mewakili suara Milenial mengapresiasi seluruh aparat Kepolisian serta TNI maupun Pemerintah Daerah dan Masyarakat yang sudah bersama-sama menjaga pemilu tahun ini di Riau berjalan Damai dan Aman, tutup Deni kepada media.

Dalam kegiatan tersebut, selain Kapolda Riau, terlihat hadir Gubernur Riau yang diwakili oleh Kabankesbangpol Jenri Salmon Ginting, Irwasda Polda Riau dan PJU Polda Riau.

Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih untuk para mahasiswa yang selama ini telah banyak membantu dan mendukung dirinya.

"Terimakasih, adik-adik selama ini telah mensuport dan membantu saya, Ini semua berkat komunikasi yang sangat luar biasa," katanya.

Meski bukan kelahiran Riau, tetapi dirinya mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama dalam memajukan dan membangun negeri melayu ini.

"Kita harus ada jiwa membangun, negeri melayu ini harus kita bangun, meski saya bukan asli riau, saya muda sudah di sini, makanya saya merasa provinsi riau adalah kampung saya," ucap kapolda.

Jelang berbuka puasa, Kapolda bersama jajaran dan mahasiswa di hibur oleh stand up comedy dari Sumatera Utara (Sumut) Joel Purba dan Penceramah dari Jakarta, ust Hilman Fauzi, S.E.I., M.ESy.

Selain itu, pada acara yang digelar juga dimeriahkan oleh challenge berhadiah untuk para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Riau dan Cipayung Plus Provinsi Riau.***

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved