Kamis, 13 Juni 2024  
Otonomi / Pj Ketua DWP Riau Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah
Pj Ketua DWP Riau Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah

Otonomi - - Sabtu, 30/03/2024 - 12:05:20 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Memasuki 10 hari terakhir bulan suci ramadhan, Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Riau, Fera Lustiana mengajak masyarakat dan jajarannya untuk meningkatkan kualitas ibadah.


Hal tersebut disampaikannya pada acara Tabligh Akbar Ramadan 1445 Hijriah yang ditaja oleh Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW-BKMT) Provinsi Riau berkerjasama dengan DWP Provinsi Riau dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau.


“Tak terasa kita sudah memasuki 10 hari terakhir bulan ramadhan. Marilah kita berlomba-lomba dalam mengejar pahala dan menunaikan berbagai amalan,” ajaknya di Masjid Raya An-Nur. Sabtu, (30/3/2024).


Hal ini sebab 10 hari terakhir ramadhan memiliki keistimewaan, yang didalamnya terdapat malam lailatul qadar. Didalam Al quran sendiri, malam ini disebut sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan.


Karena amalan yang dilakukan pada malam Lailatul Qadar tersebut memiliki pahala yang besar dan sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh umat Islam.


Beberapa amalan yang disarankan pada 10 hari terakhir ramadan diantaranya, berzikir dan berdoa, memperbanyak sedekah, memperpanjang shalat malam, membaca Al quran, hingga I’tikaf di Masjid.


“Dengan menunaikan ini, harapannya semoga kita menjadi orang bertakwa dan kembali suci di Hari Kemenagan Idulfitri nanti,” tutup Fera. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved