Minggu, 23 Juni 2024  
Otonomi / Dihadapan Pengurus JMSI Riau, Syamsuar Ngaku tak Bisa Lepas dari Media
Dihadapan Pengurus JMSI Riau, Syamsuar Ngaku tak Bisa Lepas dari Media

Otonomi - MARDISNA - Sabtu, 06/04/2024 - 10:47:34 WIB


PEKANBARU, situsriau.com- Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau melakukan kunjungan kekediaman tokoh masyarakat sekaligus politikus Golkar, Drs. H. Syamsuar, MSi, di Jalan Kurnia, kota Pekanbaru pada Kamis pagi (4/4/2024). 

Kedatangan pengda JMSI Riau ini bertujuan untuk menyampaikan rangkaian agenda HUT JMSI Riau ke-4 serta membahas rencana penganugerahan JMSI Award 2024.

Ketua JMSI Riau, H. Dheni Kurnia, mengungkapkan bahwa salah satu agenda utama HUT JMSI ke-4 di Provinsi Riau akan difokuskan di kota Duri, Kabupaten Bengkalis, termasuk pemberian penghargaan kepada tokoh masyarakat, politisi, profesional, kepala daerah, tokoh pendidikan, dan penerima Pin Emas.

H. Dheni Kurnia menambahkan, salah satu nominator penerima JMSI Award adalah Drs. H. Syamsuar, MSi, sebagai tokoh politisi terpopulis 2024. Menurut Dheni Kurnia yang saat ini sebgai pengurus PWI pusat ini, rekam jejak (track record) H. Syamsur memang luar biasa untuk mendedikasikan diri untuk masyarakat Riau. 

"JMSI Riau menilai H. Syamsuar layak masuk nominasi JMSI Award karena telah banyak yang dilakukan sebagai kepeduliannya terhadap masyarakat Riau baik waktu menjabat sebagai gubernur Riau ," ucap H. Dheni Kurnia yang pernah menjabat ketua PWI Riau dua periode ini.

Dalam tanggapannya, H. Syamsuar menyampaikan terima kasih kepada JMSI Riau karena masuk nominasi penerima JMSI Riau Award 2024. Sebagai tokoh politik yang tidak bisa dilepaskan dari peran media, ia mengakui bahwa media telah memainkan peran penting dalam mendukung perjalanan karirnya. 

Selain itu, H. Syamsuar menegaskan komitmennya pada pembangunan pendidikan sebagai prioritas utama, mengingat pentingnya keseimbangan antara sumber daya alam dan sumber daya manusia dalam pembangunan daerah.

Mantan Bupati Siak ini juga mengatakan kepada pengurus JMSI Riau bahwa dirinya bekerja tulus hanya untuk masyarakat dan lebih mengutamakan dunia pendidikan.

Menurut Syamsuar, pendidikan yang paling utama karena penilaian Indeks Pembangunan manusia (IPM) karena daerah yang penghasil Sumber daya alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) harus seimbang. seperti halnya provinsi Riau yang kaya SDA tetapi SDMnya harus ditingkatkan lagi untuk menghindari konflik. Untuk itu saya sudah membangun dunia pendidikan Islam dengan mendirikan Maqori (Majelis Quran Riau) untuk para Hafiz Quran, memberikan beasiswa Riau ke luar negeri dan dalam negeri, membangun madrasah, serta sekolah umum," papar H. Syamsuar.

Ditambahkan H. Dheni Kurnia, H. Syamsuar, MSi, berhasil meraih suara terbanyak di Dapil Riau I pada Pileg 2024, dengan total 101.876 suara. Keberhasilan ini menjadi modal politik yang menggembirakan bagi Syamsuar untuk kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Riau pada November 2024.

Kunjungan pengurus JMSI Riau ini juga dihadiri oleh sejumlah wakil ketua, antara lain Wakil Ketua Organisasi Tun Akhyar, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Fakhrunnas MA Jabbar, Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan Satria Utama Batubara, Wakil Ketua Bidang IT Novita Yahya, wakil bendahara Efridel, Yefrizal (wakil sekretaris), Alzam Deri (direktur bisnis), dan Yandes Maksum (keuangan).***

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved