Kamis, 25 Juli 2024  
Otonomi / 16 Rumah Terbakar di Rohul, Pj Gubernur Riau Datang Berikan Bantuan
16 Rumah Terbakar di Rohul, Pj Gubernur Riau Datang Berikan Bantuan

Otonomi - - Rabu, 12/06/2024 - 23:37:13 WIB

ROHUL,situsriau.com - Di tengah kesibukannya, Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto menyempatkan untuk meninjau korban kebakaran di kawasan Pasar Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (12/6/2024).


Dalam insiden ini tercatat sebanyak 16 rumah dan kios dilalap si jago merah, Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 06.45 WIB. Mendengar kejadian itu, Pj Gubri langsung gerak cepat menuju ke lokasi kejadian. Dia dari Kota Pekanbaru langsung berangkat ke Rohul membawa sejumlah bantuan untuk korban kebakaran.


"Iya, kita bersama Pak Bupati Rohul meninjau langsung lokasi kebakaran 16 rumah dan kios di Pasar Langkitin, Rambah Samo. Saya atas nama Pemprov Riau dan pribadi menyampaikan duka atas musibah ini," kata Pj Gubri, Rabu (12/6/2024).


Dalam kesempatan itu, Pj Gubri menyerahkan bantuan berupa 2 ekor sapi kurban (1 sapi bantuan Pj Gubri dan 1 sapi bantuan dari BUMD Riau). "Kita juga memberikan bantuan uang setiap Kepala Keluarga (KK) Rp3 juta. Selain itu, ada juga beras 60 Kg dan mie instan. Kemudian, ada juga bantuan selimut, pakaian dan alat-alat mandi lainnya,"


Selain itu, lanjut Pj Gubri, Pemprov Riau juga akan berupaya mencari bantuan dari luar berupa CSR untuk membantu pembangunan kios korban kebakaran. "Kita harapkan nanti ada CSR dari pihak ketiga untuk meringankan beban masyarakat, minimal bisa untuk membeli batu bata dan semen," ucapnya.


Pj Gubri menyebut kejadian kebakaran berdasarkan laporan Kapolres Rohul yang ia terima diduga akibat korseleting listrik. "Memang saat kebakaran pemiik kios tidak berada di tempat, ada yang di Pekanbaru dan ada yang keluar kota, jadi kios kosong saat kebakaran," tutupnya.


Terpisah sebelumnya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Rambah, Kodim 0313/KPR, Serka Mendrayani, melaporkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


"Dugaan awal kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik. Kerugian diperkirakan lebih kurang Rp1,2 miliar. Kasus ini ditangani pihak kepolisian,” tandasnya. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved