Kamis, 25 Juli 2024  
Otonomi / Polda Riau Salurkan 52 Hewan Kurban
Polda Riau Salurkan 52 Hewan Kurban

Otonomi - - Senin, 17/06/2024 - 17:03:56 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyumbangkan 52 ekor hewan kurban tahun 1445 Hijriah ini. Sebanyak 32 diantaranya sapi, sisanya 20 ekor kambing, Senin (17/6/2024).


Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyumbangkan 4 ekor sapi, 1 ekor Wakapolda, 1 ekor Irwasda, 3 ekor Biro SDM, 4 ekor Ditlantas, 2 ekor Ditbinmas, 1 ekor Ditresarkoba, Sat Brimob Polda Riau 8 ekor sapi. Masing-masing 1 ekor disumbangkan Ditpolair, Biro Logistik, Bid Propam, Dit Intelkam, Ditreskrimun, Bidokkes.


Sebanyak 22 ekor sapi disalurkan ke masjid-masjid di Pekanbaru, dua di Mushola, satu ekor disembelih di Mako Brimob. Selanjutnya, 20 ekor kambing disembelih di 15 masjid, satu ekor kambing disembelih di Mako Brimob.


Pelepasan hewan kurban dilakukan Kapolda Riau, didampingi Wakapolda dan jajaran dari halaman Mapolda Riau. Di Mapolda Riau sendiri juga dilakukan penyembelihan hewan kurban, disaksikan langsung Kapolda Riau.


“Ini pertama kalinya kami melaksanakan pemotongan lima ekor sapi kurban di halaman depan Mapolda Riau, karena sebelumnya dilakukan di masjid. Alhamdulillah tahun ini Polda Riau mengorbankan 32 ekor sapi dan 20 ekor kambing,” lanjut Kapolda.


Kapolda mengatakan seluruh daging kurban akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan yakni kaum dhuafa, anak yatim piatu, fakir miskin. "Sebagian kecil diberikan ke internal Polda Riau,” jelas Kapolda.


Kapolda mengaku, ia sedikit merubah kebiasaan untuk menjadi lebih baik, tadinya mungkin dipotong dan dibagikan kebanyakan di lingkungan-lingkungan.


“Kita bagikan ke fakir yang berhak menerimanya dan ke panti asuhan. Ke asrama-asrama diperkecil presentasenya,” ucap Kapolda.


Dengan ikut berkurban tahun ini, Kapolda berharap niat yang dilaksanakan dapat meneladani Nabi Ibrahim AS. "Semoga ketauladanan nabi Ibrahim AS menjadi pedoman bagi kita dan niat baik kita diijabah Allah SWT,” ucap Kapolda.


Sebelum pendistribusian puluhan hewan kurban dari Mapolda Riau, Kapolda Riau dan jajaran beserta masyarakat terlebih dahulu menggelar solat Idul Adha. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved