Komisi Ukhuwah MUI Pekanbaru Gelar Seminar Menjelang Pilkada 2024

Otonomi - MARDISNA - Minggu, 25 Agustus 2024 - 05:43:00 WIB

Peserta Seminar Foto Bersama

 

PEKANBARU,situsriau.com- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru melalui Komisi Ukhuwah menggelar seminar bertajuk 'Pilkada Penuh Ukhuwah dalam Mewujudkan Kota Pekanbaru Bermarwah,' Sabtu (24/8/2024) di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Riau Jalan Sudirman. 

Seminar yang digelar tiga hari menjelang masa pendaftaran calon kepala daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini diharapkan mampu meredam kemingkinan gejolak yang bisa saja muncul dalam perhelatan politik sekali lima tahun ini. 

Ketua MUI Pekanbaru Professor H. Akbarizan dalam sambutannya juga mengingatkan agar muslim muslimat Pekanbaru memilih pemimpin yang meneladani kepemimpinan Rasulullah dan para sahabat. 

"Siapa pilihan kita tentulah muslim yang terbaik agamanya dan amanah dalam menjalankan roda kepemimpinan, jangan karena fanatik dengan sesuatu kita lupa bahwa kepemimpinan Rasulullah dan para sahabat menjadi pedomannya," ungkap Akbarizan dalam seminar yang dihadiri Asisten I Pemko Pekanbaru Masykur Tarmizi beserta istri. 

Hal senada juga disampaikan pemateri seminar, Ketua Komisi Ukhuwah MUI Pekanbaru, Dr H. Fakhri yang menngingatkan agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tidak merusak hubungan ukhuwah yang terjalin selama ini. 

"Jangan gara-gara Pilkada tercabik-cabik ukhuwah kita, karena berapapun perbedaan antara kita, dalam memilih pemimpin maka nilai-nilai idealisme menjadi pertimbangan paling utama," pesannya, yang dalam  seminar tersebut bmenyampaaikan materi dengan tema menjaga ukhuwah ditengah dinamika politik daerah.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Seminar H.Syarnubi mengatakan agenda tersebut diikuti seratus lebih peserta mulai dari Ketua Komisi MUI Pekanbaru, Lembag Dakwah, Ormas Islam, Ketua Forum RT/RW, Pengurus Masjid Paripurna se-Kota Pekanbaru dan undangan lainnya. 

"Kita juga menampilkan hiburan Rebana dari salah satu kelompok Majlis Taklim Asy Syuhada di Kecamatan Tuah Madani, " kata Nobel, demikian biasa disapa koleganya***



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved