Senin, 28 November 2022  
Lingkungan / Masih Berpeluang Hujan, Tapi 2 Hotspot Terpantau di Pelalawan
Masih Berpeluang Hujan, Tapi 2 Hotspot Terpantau di Pelalawan

Lingkungan - - Selasa, 03/10/2017 - 15:32:43 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, situsriau.com-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Riau masih sama seperti sebelumnya. Potensi hujan masih berpeluang turun hampir diseluruh wilayah Riau.

Namun satelit modis terra dan aqua mendeteksi adanya dua titik api di Kabupaten Pelalawan. Dua titik api dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen itu tepatnya berada di Kecamatan Langgam dan Pangkalan Kuras.

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca pada siang hari juga cerah berawan, namun berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rohul, Meranti, sebagian Kabupaten Bengkalis, dan sebagian Kabupaten Siak.

"Sedangkan untuk malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kuansing, Rohil, dan Rohul," ungkap Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi, Selasa (3/10/17).

Lanjutnya, suhu udara di Riau hari ini maksimal 34 derajat celcius dan minimal 23 derajat celcius, serta kelembaban udara 55 hingga 98 persen.

"Angin bergerak dari arah selatan menuju barat dengan kecepatan 09 hingga 27 kilometer per jam," ujar Slamet. (sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved