Senin, 23/05/2022  
Lingkungan / Masih Ada 3 Titik Kebakaran, Tim Gabungan Lakukan Pemadaman di Rohil
Masih Ada 3 Titik Kebakaran, Tim Gabungan Lakukan Pemadaman di Rohil

Lingkungan - - Rabu, 13/07/2022 - 19:21:29 WIB
Tim gabungan terdiri dari BPBD, TNI-Polri, Manggala Agni melakukan pemadaman lanjutan terhadap lahan yang terbakar di sejumlah titik di wilayah Rokan Hilir (Rohil), Rabu (13/7/2022).
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Tim gabungan terdiri dari BPBD, TNI-Polri, Manggala Agni  melakukan pemadaman lanjutan terhadap lahan yang terbakar di sejumlah titik di wilayah Rokan Hilir (Rohil), Rabu (13/7/2022). Kebakaran lahan diketahui telah terjadi beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau M Edy Afrizal menuturkan untuk di wilyah Rohil pada saat ini terdapat tiga titik lokasi lahan yang terbakar. 

"Sekarang ada tiga titik yang masih terbakar dan sedang kami tangani yaitu di Labuhan Tangga Besar satu titik, Di Teluk Nilap satu titik dan di Raja Bejamu satu titik," kata Edy Afrizal.

Sementara itu, untuk kebakaran yang cukup besar terjadi di titik daerah Labuhan Tangga Besar kecamatan Bangko.

"Di daerah ini yang agak besar tapi dilihat dari foto udara sudah agak kondusif, mudah-mudahan dalam waktu beberapa hari kedepan bisa dituntaskan," ujarnya.

Ditambahkan Edy, untuk luas areal yang terbakar di Rohil sejauh ini telah mencapai 85 hektare, dan pihaknya menargetkan upaya pemadaman dapat berjalan dengan optimal bersama dengan berbagai pihak yang turut berjibaku melakukan pemadaman di lapangan.

"Upaya pemadaman selain dilakukan tim darat juga dilakukan oleh tim Satgas udara menggunakan helikopter water boombing," sebutnya. (mcr/ms/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved