Senin, 23/05/2022  
Lingkungan / 7.400 Sapi sudah Disuntik, Riau Dapat Tambahan 50 Ribu Dosis Vaksin PMK
7.400 Sapi sudah Disuntik, Riau Dapat Tambahan 50 Ribu Dosis Vaksin PMK

Lingkungan - - Kamis, 14/07/2022 - 16:53:35 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Sebanyak 7.400 dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah disuntikan ke hewan ternak di Provinsi Riau. 

Vaksin tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan), setelah kasus PMK hewan ternak terutama sapi di Riau terus mengalami peningkatan. 

"Vaksin PMK yang 7.400 dosis sudah semua kita suntikan ke hewan ternak," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Riau, Herman melalui Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Faralinda Sari, Rabu (13/7/2022). 

Faralinda mengatakan, vaksin tersebut tidak hanya disuntik ke hewan ternak di daerah terpapar PMK. Namun, vaksin didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota se-Riau.

"Vaksin kita distribusikan di semua daerah, dan tidak hanya di daerah terpapar kasus PMK. Bahkan target radius 10 Km dari kasus agar tidak menyebar. Namun, untuk banyaknya tergantung populasi hewan ternak di daerah," terangnya. 

Selanjutnya, pihaknya masih menunggu distribusi bantuan vaksin kedua dari pusat, yang diperkirakan pekan ini atau pekan depan sampai ke Riau.

"Untuk vaksin PMK tahap kedua kita mendapat bantuan 50 ribu dosis. Jadi kita tunggu, setelah itu baru kita distribusikan ke daerah, dengan harapan seluruh hewan ternak bisa disuntik vaksin PMK," tukasnya. (mcr/amn/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved