Minggu, 19 Mei 2024  
Lingkungan / Banjir Bandang di Berastagi Hanyutkan 1 unit Mobil
Banjir Bandang di Berastagi Hanyutkan 1 unit Mobil

Lingkungan - - Minggu, 30/04/2023 - 22:13:24 WIB

SUMUT,situsriau.com- Kawasan wisata Sembahe, Penatapan, Berastagi, Sumatera Utara, diterjang banjir bandang. Bahkan lokasi wisata pemandian Sembahe porakporanda disapu banjir bandang, aminggu petang (30/4/2023).

Warga menyebutkan, banjir bandang mendadak muncul itu berlangsung sekira pukul 17.45 WIB, mengakibatkan jalur Medan-Berastagi putus sementara karena air bah tumpah deras di badan jalan Medan-Berastagi itu, lokasi di sekitaran tikungan Amoi Bandarbaru.

Antrean kendaraan dari arah Berastagi dan Medan menunggu banjir surut sampai maghrib tadi. Puncak liburan Idul Fitri 1444 H kebetulan Ahad tadi (30/4/2023) banyak wisatawan balik dari Berastagi ke Kota Medan.

Dari video masyarakat yang beredar di media sosial, banjir bandang terjadi swkira pukul 15.25 WIB. Pada saat itu kawasan pemandian alam Sembahe dipadati dengan pengunjung yang menghabiskan liburan Idul Fitri 1444 H.

Begitu banjir bandang tiba dengan air yang besar dan memerah, spontan pengunjung naik dari sungai dan berhamburan menyingkir dari pondok-pondok wisata yang tersedia di kawasan wisata pemandian alam tersebut menyelematkan diri.

Lokasi wisata pemandian alam Sembahe porakporanda disapu banjir bandang tersebut. Sekejap mata pondok-pondok wisata hanyut disapu bersih air bah yang berwarna keruh. Nampak satu unit mobil warna putih hanyut terbawa arus sungai yang mengganas tersebut. ***

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved